Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Gol Martinez Bawa Inter Kandaskan Sembilan Pemain Napoli

Kamis 27 Des 2018 06:05 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Inter Milan merayakan keberhasilan mengalahkan Napoli di Serie A.

Para pemain Inter Milan merayakan keberhasilan mengalahkan Napoli di Serie A.

Foto: AP Photo/Luca Bruno
Laga ketat ini diwarnai kartu merah untuk dua pemain Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lautaro Martinez menjadi pahlawan Inter Milan saat mengalahkan Napoli dengan skor 1-0 dalam pertandingan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (27/12) dini hari WIB. Laga ketat ini diwarnai kartu merah untuk dua pemain Napoli. 

Baca Juga

Hasil ini memberikan keuntungan bagi Juventus yang pada laga sebelumnya ditahan imbang Atalanta dalam persaingannya dengan Napoli. Inter kini mengoleksi nilai 36 dan berada di posisi ketiga, semakin mendekati Napoli yang menghuni peringkat kedua klasemen dengan koleksi 41 angka. Juventus masih kokoh di puncak dengan nilai 50.

Napoli hanya kalah satu kali dari tujuh lawatan terakhirnya ke markas Inter di Serie A dengan menang dua kali dan imbang tiga kali. Mereka juga hanya satu kali kalah dari 11 pertandingan terakhir liga kontra Nerrazurri, kandang dan tandang, dengan lima kemenangan dan lima kali imbang.

Di sisi lain, Inter mencatatkan enam kemenangan kandang beruntun di Liga Italia dengan lima clean sheet secara berturut-turut.

Mauro Icardi hampir mencetak gol terbaik abad ini ketika kiper Alex Meret masih jauh dari gawangnya dan bola ditendang ke arahnya oleh penyerang Argentina. Sayangnya, bola hanya membentur mistar gawang.

Jose Callejon melakukan blok krusial ketika umpan terobosan Icardi membelah pertahanan, kemudian sepakan kaki kiri Matteo Politano melambung di atas gawang.

Permainan menekan Inter berlangsung bagus, namun kiper Samir Handanovic harus waspada ketika Lorenzo Insigne melepaskan sepakan melengkung yang melambung di sisi kanan dirinya. Marek Hamsik harus ditarik keluar lapangan karena cedera paha dan digantikan Nikola Maksimovic, untuk mengembalikan Callejon ke perannya seperti biasa di lini serang Napoli.

Ivan Perisic mencetak gol melalui sepakan spektakuler dari sudut sempit, namun ia berada di posisi offside ketika tembakan Joao Mario memantul berubah arah ke jalur pergerakannya.

Tandukan Joao Mario dari umpan silang Politano tertuju lurus ke kiper Meret. Icardi mampu mengecoh dua pemain bertahan dan kemudian Meret sebelum melepaskan tembakan. Akan tetapi bek Napoli Kalidou Koulibaly mampu menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Menjelang turun minum, Joao Mario melepaskan sepakan melebar untuk mengakhiri kerja sama tim. Icardi memberikan umpan bagus untuk Brozovic yang kemudian masih melambung, tetapi Napoli mampu menguasai lebih banyak bola, menekan Inter di area pertahanannya sendiri.

Dries Mertens dan Keita Balde Diao masuk sebagai pemain pengganti, namun beberapa saat kemudian Koulibaly harus meninggalkan lapangan karena mendapat kartu merah. Ia diusir karena menggunakan lengannya ketika berduel dengan Politano. Sebelum keluar, ia bertepuk tangan terhadap wasit.

Tandukan Icardi dari tendangan sudut dapat ditepis Meret, dan permohonan penalti Keita diabaikan wasit saat ia berlari menuju Raul Albiol.

Walau hanya tampil dengan sepuluh pemain, Napoli memiliki tiga peluang untuk memenangi pertandingan pada menit terakhir. Handanovic harus terbang untuk mengatasi umpan silang berbahaya, kemudian menggunakan kakinya untuk menepis tembakan Insigne, sedangkan upaya Zielinski dapat disapu sebelum melewati garis gawang oleh Kwadwo Asamoah.

Tidak diduga, Inter justru mampu mencetak gol penentu kemenangan beberapa saat kemudian. Matias Vecino membiarkan umpan silang Keita dari sisi kiri, dan Martinez menyambar bola untuk menaklukkan Meret.

Drama masih belum berakhir. Insigne diusir keluar lapangan karena insiden tanpa bola, ketika ia menyepak Keita dari belakang setelah mantan pemain Lazio itu menjewer telinganya pada perseteruan sebelumnya. Peluit panjang tidak mendinginkan suasana, ketika pertikaian terus berlanjut dan pelatih Napoli Carlo Ancelotti harus menarik Mario Rui.

Susunan pemain kedua tim:

Inter Milan (4-3-3): Handanovic, D¿Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah, Borja Valero (Vecino 64'), Brozovic, Joao Mario (Lautaro Martinez 83'), Politano, Icardi, Perisic (Keita Balde 74,)

Napoli (4-4-2): Meret, Callejon, Albiol, Koulibaly, Mario Rui (Ghoulam 78'), Fabian Ruiz, Allan, Hamsik (Maksimovic 24'), Zielinski, Insigne, Milik (Mertens 70') 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA