Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Spalletti: Inter dan Napoli Layak Dapatkan Poin

Kamis 27 Dec 2018 12:39 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Foto: Andrea Di Marco/ANSA via AP
Inter mengatasi Napoli 1-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan berhasil mengantongi tiga angka saat menjamu Napoli pada laga pekan ke-18 Serie A. Inter mengatasi Napoli 1-0 di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/12) dini hari WIB. 

Walau keluar sebagai pemenang, pelatih Luciano Spalletti menilai kedua tim sebenarnya pantas mendapatkan poin. Sebab, kata Spalletti, kedua tim sama-sama memiliki momen untuk menjebol gawang lawan. Beruntung, ujar dia, Inter-lah yang keluar sebagai pemenang.

Baca Juga

"Saya melihat Inter yang kuat malam ini dari awal hingga akhir. Dalam beberapa hal, kami pantas menang, karena kami berusaha keras," kata Spalletti kepada Sky Sports, disadur Football Italia, Kamis (27/12).

Lautaro Martinez berhasil membawa La Beneamata meraih kemenangan di depan publik sendiri setelah mencetak gol pada menit injury time laga. Sebelumnya, Inter terhindar dari kebobolan setelah penyelematan gemilang Kwadwo Asamoah. Ia menyapu bola yang nyaris melewati garis gawang.

"Jika Asamoah tak menyapu bola, kami bisa saja kalah karena itu situasi sulit untuk dihindari. Paling penting, ini pertandingan menghibur antara dua tim yang menggerakkan bola dengan kecepatan dan bermain sepak bola indah. Kedua tim layak mendapatkan poin," ujar dia.

Eks pelatih AS Roma dan Zenit Saint Petersburg lantas memuji aksi Martinez yang sukses membawa timnya menang. Spalletti percaya pemain asal Argentina itu dapat melakukan bakal melakukan banyak hal yang menguntungkan Inter pada masa depan.

"Dia datang dari bangku cadangan dan membantu kami. Saya yakin ia bisa melakukan lebih baik lagi ke depan," kata Spalletti.

Di sisi lain, terkait sikap indisipliner Radja Nainggolan, Spalletti menganggap hal itu sebagai aturan yang harus dijalani karena menyangkut klub dan manajemen.

"Ada aturan di ruang ganti yang ditetapkan pada awal musim. Saya harus memastikan aturan dihormati untuk kebaikan semua orang. Nainggolan tak mengecewakan saya, tapi dia hanya memiliki beberapa perilaku yang tak baik," tegas Spalletti.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES