Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Bologna Bertandang Dalam Belitan Krisis

Sabtu 29 Dec 2018 17:33 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi

Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Catatan sejarah tidak berpihak pada Bologna.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bologna akan menutup tahun 2018 dengan bertandang ke Stadion San Paolo, markas Napoli, dalam laga Serie A Italia pada Ahad (30/12) malam dinihari WIB nanti. Namun sayangnya, Bologna tengah berada dalam krisis yang begitu dalam.

Tim besutan Filippo Inzaghi itu tidak pernah menang dalam 11 laga terakhir Serie A. Imbasnya, Bologna terpuruk di peringkat ke-18 dengan hanya mengumpulkan 13 poin dari 18 laga. Bologna terpaut 28 poin dari Napoli yang berada di posisi kedua klasemen.

Kekalahan 0-2 dari Lazio pada tengah pekan lalu kian menambah luka i Rossoblu. Inzaghi pun mengakui keterpurukan yang tengah dialami timnya tersebut.

Eks penyerang Juventus itu berharap timnya bisa menjawab tantangan dari Napoli. ''Kami harus bisa keluar dari situasi ini. Napoli akan menjadi lawan kami di laga berikutnya dan kemudian jeda musim dingin,'' kata Inzaghi seperti dikutip Football Italia.

Ia mengakui memang masih ada 20 laga lagi dengan 60 poin yang bisa dicapai. Tapi, kata Inzaghi, apa yang timnya lakukan sekarang ini tidak cukup bagus.

Catatan sejarah juga tidak berpihak pada Bologna. Dari enam bentrokan terakhir, Bologna dipaksa menelan lima kekalahan dari Napoli. Bahkan, dalam enam bentrokan terakhir itu, gawang Bologna kebobolan sebanyak 24 gol.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA