Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

AS Roma : Tak Ada Perubahan Besar di Bursa Transfer Januari

Senin 31 Dec 2018 19:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Nashih Nashrullah

Penyerang AS Roma Patrick Schick (ketiga kanan) merayakan golnya ke gawang Sassuolo bersama rekan-rekannya.

Penyerang AS Roma Patrick Schick (ketiga kanan) merayakan golnya ke gawang Sassuolo bersama rekan-rekannya.

Foto: Riccardo Antimiani/ANSA Via AP
Roma mengakhiri paruh pertama Serie A 2018/2019 di posisi keenam.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Direktur olah raga AS Roma Monchi mengatakan apabila il Giallorossi tidak akan melakukan pergerakan besar pada bursa transfer musim dingin 2019. 

Ia menyebut, hanya akan melakukan pergantian kecil dalam skuatnya. "Januari? Semua orang mengharapkan kami untuk mendatangkan tiga atau empat pemain penting, tetapi bagi saya Anda tidak banyak mengubah tim di jendela Januari, Anda hanya melakukan hal-hal kecil," jelas dia dikutip Football Italia, Senin (31/12). 

Roma mengakhiri paruh pertama Serie A 2018/2019 di posisi keenam dengan perolehan nilai 30 poin. Tertinggal dua angka dari SS Lazio ditempat keempat atau batas akhir zona Liga Champions. 

Tentu, untuk dapat bersaing dengan beberapa tim lain il Lupi patut mendatangkan pemain anyar demi memperkuat skuat Eusebio Di Francesco. Terlebih, Roma juga masih mengikuti kompetisi Liga Champions. 

Meski begitu, Monchi menilai timnya saat ini masih memiliki komposisi skuat yang baik sehingga tak membutuhkan pemain bintang untuk datang ke Olimpico. 

"Jika Anda harus melakukan banyak hal (transfer musim dingin), itu berarti Anda membuat kesalahan di musim panas," sambung pria berkepala plontos ini.  

Sementara itu, dengan kondisi Roma yang dalam beberapa bulan terakhir tampil inkonsisten banyak fan yang merasa pesimistis tim favoritnya bisa mengakhiri musim di spot Liga Champions. 

Eks Direktur Sevilla lantas mengatakan perjuangan Serigala Ibu Kota belum berakhir dan Roma nasih akan terus berjuang.

"Di tahun pertama saya, kami mencapai hasil yang sangat baik. Tetapi saat ini masih terlalu dini mengatakan hasil akhir. Jika itu terjadi, itu milik saya." 

Adapun dalam 19 laga terakhir Serie A Roma telah mengantongi lima kekalahan, enam seri, dan delapan kemenangan. Catatan itu berbanding terbalik pada musim 2017/2018 kemarin.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA