Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Aaron Ramsey Sepakat Gabung Juventus di Akhir Musim

Kamis 10 Jan 2019 16:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA-EFE/ANDY RAIN
Ramsey pernah tiga kali mengantar Arsenal menjuarai Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Aaron Ramsey akhirnya menentukan masa depannya. Ia setuju untuk memilih Juventus sebagai klub barunya pada musim panas mendatang.

Ramsey akan meninggalkan Arsenal dengan status free transfer karena kontraknya bersama the Gunners memang habis akhir musim ini. Dikutip dari Sky Sports, Kamis (10/1), pemain internasional Wales tersebut akan menjalani tes medis dengan Juventus pada Ahad (13/1) nanti. Kesepakatan di antara kedua pihak juga akan difinalisasi usai pertandingan Supercoppa Italia melawan AC Milan pada Rabu pekan depan.

Sejak 1 Januari 2019, Ramsey telah bernegosiasi untuk kesepatakan pra-kontrak dengan klub mana pun di luar Inggris. Ini setelah ia gagal mencapai kata sepakat untuk mempanjang kontrak bersama the Gunners. Pemain berusia 28 tahun itu bergabung dengan Arsenal dari Cardiff pada 2008. Sejak saat itu, ia telah mencetak 52 gol dalam 252 pertandingannya di Liga Primer Inggris.

Ketika tiga kali membawa Arsenal menjuarai Piala FA, Ramsey mencetak gol kemenangan pada dua final, yaitu melawan Hull City pada 2014 dan Chelsea pada 2017. Saat ini, gelandang asal Wales itu bergabung dengan salah klub paling kuat di Eropa dan akan bermain bersama dengan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA