Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Piatek Tertarik Gabung Milan, Tapi...

Selasa 15 Jan 2019 08:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek

Foto: EPA-EFE/SIMONE ARVEDA
Padahal Milan menggaransi Piatek bermain sebagai striker utama.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan saat ini berada di posisi terdepan untuk mengamankan tanda tangan striker Genoa Krzysztof Piatek. Tetapi, kendala besar yaitu masalah Financial Fair Play (FFP).

Sport Mediaset disadur Football Italia, Senin (14/1), melaporkan, Milan mencoba menggoda Genoa untuk melepas penyerang asal Polandia dengan status pinjaman dan opsi permanen. Kabarnya, sang pemain juga tertarik berseragam il Diavollo.

Sejatinya, bukan hanya Milan yang menginginkan bomber 23 tahun, klub-klub elite Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, Juventus, dan Inter Milan juga kepincut dengan eks penggawa Cravovia.

Namun, surat kabar asal Italia tersebut menjelaskan Piatek lebih menginginkan bergabung dengan Milan. Pasalnya, klub asal kota mode dapat menggaransi dirinya bermain sebagai striker utama.

Akan tetapi batu sandungan Milan untuk mendaratkan Piatek ke San Siro adalah masalah pendanaan i Rossoneri yang saat ini tengah dibatasi oleh Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) terkait FFP. Terlebih, pihak Genoa memasang banderol 50 juta euro.

Keinginan Milan mendatangkan pemain yang digadang bakal menjadi penerus Robert Lewandowski di timnas Polandia itu karena kabar bakal hengkangnya Gonzalo Higuain ke Chelsea. Higuain yang merupakan pemain pinjaman Milan dari Juventus menyatakan keinginannya untuk kembali berada di bawah asuhan Maurizio Sarri.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA