Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Ibrahimovic: Pindah ke Juventus Bukan Tantangan Ronaldo!

Selasa 15 Jan 2019 11:20 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Foto: EPA-EFE/NEIL MUNNS
Ronaldo seharusnya membela klub Divisi II untuk promosi ke tim utama dan lalu juara.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Mantan pemain Juventus dan AC Milan Zlatan Ibrahimovic menyindir perkataan Cristiano Ronaldo yang menyebut pindah ke Serie A Italia dengan memperkuat Juventus merupakan sebuah tantangan. Menurut Ibrahimovic, Ronaldo harusnya memilih bergabung dengan klub kasta kedua andai benar-benar ingin mendapatkan tantangan yang sesungguhnya.

Sementara, pindah ke klub raksasa seperti Juventus yang sudah menjuarai Serie A sebanyak tujuh kali beruntun sejak 2012 merupakan hal yang biasa. Bahkan tanpa Ronaldo, kata Ibrahimovic, Bianconeri tetap bisa menjadi jawara.

"Cristiano (Ronaldo) bicara mengenai tantangan. Omong kosong. Ia pindah ke Juventus itu hal yang normal. Bukan demi sebuah tantangan. Bergabunglah ke klub Divisi II kalau mau tantangan," kata Ibrahimovic, dikutip dari Express, Selasa (15/1).

Ibra menyatakan, Ronaldo harus bergabung dengan klub kasta kedua. Untuk membuktikan ia penyuka tantangan, Ronaldo harus bisa membawa klub Divisi II promosi ke tim utama dan menjadi penguasa di kasta tertinggi di musim kedua.

photo
Cristiano Ronaldo


Beberapa hari lalu, Ronaldo berbicara yang berisi nada tantangan kepada rivalnya, Lionel Messi. Ronaldo mengatakan dirinya telah bermain di Liga Portugal, Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, dan sekarang di Serie A. Sementara karier profesional Messi sepenuhnya dihabiskan bersama Barcelona di La Liga.

Ronaldo mengundang Messi pindah ke Serie A dan kembali bersaing menjadi juara dan mencetak gol sebanyak mungkin seperti satu dekade terakhir di La Liga. "Saya bermain di banyak negara. Bagi saya itu tantangan. Messi pemain hebat dan pria yang baik. Dia harus merasakan kehidupan baru seperti saya," ujar dia melontarkan tantangan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA