Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Gol Ronaldo Bawa Kemenangan Tipis Juventus Atas Milan

Kamis 17 Jan 2019 03:18 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Reiny Dwinanda

 Cristiano Ronaldo merayakan golnya untuk Juventus di final melawan AC Milan di stadion King Abdullah, Saudi Arabia, Kamis.

Cristiano Ronaldo merayakan golnya untuk Juventus di final melawan AC Milan di stadion King Abdullah, Saudi Arabia, Kamis.

Foto: AP
Gol Matuidi untuk Juventus dianulir karena wasit melihatnya berada di posisi offside.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus mengalahkan AC Milan dalam gelaran Piala Supercoppa yang digelar di Stadion King Abdullah, Jeddah, Saudi Arabia, Kamis (17/1). Gol semata wayang yang dicetak Cristiano Ronaldo membuat Juventus memenangkan memenangkan tropi Supercoppa.

Baca Juga

Paruh pertama pertandingan berlangsung, Si Nyonya Tua tampal lebih mendominasi serangan. Juventus melesatkan delapan tembakan, sedangkan Milan hanya empat kali tembakan.

Juventus bahkan sempat menggetarkan jala gawang Milan pada menit ke-33 lewat tendangan Blaise Matuidi. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Matuidi dianggap berada dalam posisi offside.

Ronaldo juga sempat beberapa kali menebar ancaman ke pertahanan AC Milan yang dimotori Christian Zapata. Namun, upaya tersebut masih belum memecah kebuntuan hingga paruh pertama usai.

Skor kacamata akhirnya pecah saat Juventus melalui tembakan Ronaldo mencetak angka. Umpan gelandang Juventus, Pjanic disambut dengan baik oleh Ronaldo dan membuat Nyonya Tua unggul.

Sejumlah pergantian pemain kemudian terjadi. Milan berupaya meningkatkan serangan dengan memasukkan striker Gonzalo Higuain dan Borim menggantikan Samu Castillejo dan Pâqueta. Namun, upaya itu tak membuahkan hasil.

Pada menit ke-73, gelandang AC Milan, Kessie justru harus keluar dari laga. Ia diganjar kartu merah oleh wasit dan harus meninggalkan lapangan.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 1 - 0 tak berubah. Juventus pun mengangkat trofi pertama di Tahun 2019. Trofi ini juga menjadi trofi pertama yang diangkat Ronaldo sejak berpindah ke Juventus awal musim ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES