Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Selasa, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 Februari 2019

Allegri: Juve Memang Datangkan CR7 untuk Jadi Penentu Final

Kamis 17 Jan 2019 06:31 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Cristiano Ronaldo merayakan golnya untuk Juventus di final melawan AC Milan di stadion King Abdullah, Saudi Arabia, Kamis.

Cristiano Ronaldo merayakan golnya untuk Juventus di final melawan AC Milan di stadion King Abdullah, Saudi Arabia, Kamis.

Foto: AP
Juve menekuk Milan 1-0 di Piala Super Italia lewat gol semata wayang Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui alasan timnya mendatangkan Cristiano Ronaldo lantaran Sang Bomber bisa memutuskan dan menentukan gol penting di partai besar. Ini seperti yang baru dilakukan Ronaldo di final Piala Super Italia.

Trofi Supercoppa Italiana itu berhasil direngkuh kubu Juventus usai meraih kemenangan lewat gol semata wayang Ronaldo pada menit ke-61 di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi, Kamis (17/1) dini hari WIB tadi.

"Itu sangat hangat dan melelahkan, tetapi kami layak membawa pulang trofi berkat pendekatan yang seimbang. Kami merekrut Ronaldo karena dia yang menentukan dan mencetak gol-gol besar. Tetapi seluruh pemain dalam tim menunjukkan kinerja yang baik," kata Allegri dikutip Football Italia, Kamis (17/1).

Bianconeri sukses menguasai penguasaan bola 62 persen berbanding 38 persen milik Milan dengan total 11 tembakan ke gawang Gianluigi Donnarumma. Meski begitu, i Rossoneri memiliki peluang emas melalui Patrick Cutrone. Namun sayang tembakannya membentur mistar gawang Juve.

"Milan bermain bagus, kami melakukan beberapa kesalahan terlalu banyak dalam passing. Itu adalah setengah jam pembukaan yang baik, tetapi Milan sangat ingin menang dan kami memiliki peluang di mana kami bisa membuatnya 2-0, tetapi sedikit terburu-buru di bola terakhir," sambung mantan pelatih Cagliari dan Milan.

Lebih lanjut, Allegri mengatakan bahwa kondisi pemain sayap Juve, Douglas Costa, yang tertatih-tatih pada menit akhir tidak berisiko parah. "Itu hanya kram. Saya terutama mengagumi semangat dan profesionalisme tim ini, karena mereka yang turun dari bangku cadangan, meski hanya beberapa menit memiliki sikap dan tekad yang tepat untuk membuat perbedaan."

Selanjutnya, Juve bakal berhadapan dengan Chievo pada lanjutan Serie A Liga Italia giornata ke-20 di Stadion Allianz, Turin, akhir pekan nanti.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES