Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Ini Komentar Ronaldo Usai Juve Sabet Piala Super Italia

Kamis 17 Jan 2019 08:25 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Gelar Piala Super Italia ini merupakan trofi perdana CR7 bersama Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Juventus memastikan gelar Piala Super Italia setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0. Usai laga, megabintang Juve Cristiano Ronaldo sangat senang telah mencetak gol penentu kemenangan dan mengawali trofi pertama bersama Bianconeri.

Tandukan Ronaldo pada menit ke-61 memanfaatkan sontekan Miralem Pjanic mengantarkan Juventus menang atas rivalnya, Milan. Skuat i Rossoneri bermain 10 orang setelah Franck Kessie di usir ke luar lapangan akibat akumulasi kartu merah saat laga berlangsung di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Kamis (17/1) WIB.

"Itu adalah pertandingan yang sangat sulit, sangat hangat. Sulit untuk bermain dalam kondisi seperti ini. Kami bermain bagus, menciptakan banyak peluang dan jelas saya senang bisa mencetak gol kemenangan," kata Ronaldo kepada Rai Sport disadur Football Italia, Kamis (17/1).

Tak hanya senang mencetak gol perdana pada partai final. Gelar Piala Super Italia ini merupakan trofi perdana bagi eks penggawa Manchester United (MU) dan Real Madrid. Baginya, gelar ini adalah pemula untuk Juve memburu gelar selanjutnya.

"Saya senang, itu adalah niat saya untuk memulai 2019 dengan trofi. Saya memiliki gelar pertama bersama Juve. Ini hanya permulaan, kami mengambilnya selangkah demi selangkah. Kami mendapatkan trofi ini, sekarang kami harus terus bekerja keras untuk mencapai trofi berikutnya," jelas CR7, julukan Ronaldo.

Kemenangan ini sekaligus mengklaim Juventus sebagai peraih trofi terbanyak Supercopa Italia dengan koleksi delapan trofi unggul satu trofi di atas Milan. Terakhir kali Signora Omicidi juara yakni pada tahun 2015 setelah mengalahkan SS Lazio dua gol tanpa balas.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA