Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Allegri: Karena Inilah Kami Merekrut Ronaldo

Kamis 17 Jan 2019 10:54 WIB

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Endro Yuwanto

Crsitiano Ronaldo (kanan) saat hendak menanduk bola untuk menjebol gawang AC Milan pada laga Piala Super Italia.

Crsitiano Ronaldo (kanan) saat hendak menanduk bola untuk menjebol gawang AC Milan pada laga Piala Super Italia.

Foto: AP Photo
Ronaldo punya kapasitas sebagai pemain penentu yang selalu cetak gol di laga besar.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Pelatih Juventus Massimilliano Allegri puas dengan keberhasilan timnya meraih gelar Super Coppa Italia usai menaklukkan AC Milan 1-0, Kamis (17/1) WIB. Allegri memuji Ronaldo yang menjadi penentu kemenangan Juventus.

Tandukan Ronaldo pada menit ke-61 menjadi pembeda pada laga ini. Menurut Allegri, Ronaldo membuktikan kapasitasnya sebagai pemain penentu yang selalu mencetak gol pada laga besar.

Baca Juga

"Karena itulah kami merekrutnya. Dia selalu menentukan dan mencetak gol di saat yang paling diperlukan," kata Allegri, seperti dikutip laman Four-Four-Two.

Allegri menilai Ronaldo tak hanya mencetak gol tapi juga mampu membuka ruang bagi pergerakan pemain lain. Namun arsitek tim Juve ini juga memberi kritikan pada Ronaldo dan pemain lain. Menurut Allegri, Juventus terlalu cepat dalam melepas bola.

Hal itulah yang kerap membuat Juventus rentan akan serangan balik Milan. "Kami terlalu cepat melepaskan bola dan itu memberi peluang Milan melakukan counter attack. Saat itu yang terjadi maka pemain belakang kami terpaksa untuk terus melakukan sprint, itu menguras fisik," kata Allegri.

Beruntung bagi Allegri, serangan balik Milan tak membuahkan hasil. Selain hasil laga, Allegri juga menyoroti kondisi fisik pemainnya pada laga ini.

Sejumlah pemain Juventus tampak kelelahan. Tak hanya itu, Rodrigo Bentancur dan Douglas Costa bahkan harus meninggalkan laga lebih awal dengan kondisi pincang.

Allegri yakin, walau fisik pemainnya terkuras namun tak meninggalkan kondisi yang lebih serius. "Saya pikir Douglas dan Rodrigo hanya mengalami kram. Bukan cedera yang serius," ujarnya menjelaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA