Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Laga Kontra Torino Diharapkan Jadi Awal Baru AS Roma

Jumat 18 Jan 2019 15:43 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Aleksandar Kolarov

Aleksandar Kolarov

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Dalam dua laga terakhir Serie A, Roma mampu menunjukkan tren positif.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kerap kehilangan angka mewarnai perjalanan AS Roma pada sepanjang paruh pertama Serie A Liga Italia musim ini. Semifinalis Liga Champions musim lalu itu pun terdampar di peringkat keenam klasemen sementara Serie A dengan torehan 30 poin hasil dari 19 laga.

Kendati begitu, dalam dua laga terakhir Serie A, AS Roma mampu menunjukkan tren positif dengan memetik dua kemenangan beruntun. Laju positif ini kemudian dilengkapi dengan kemenangan 4-0 atas Virtus Entella di ajang Coppa Italia, akhir pekan lalu. Rentetan kemenangan ini menjadi modal buat Roma dalam menapaki paruh kedua Serie A musim ini.

Laga kontra Torino akan menjadi laga perdana Il Lupi pada paruh kedua Serie A musim ini, Sabtu (19/1) waktu setempat. Bek sayap AS Roma, Aleksander Kolarov, berharap, laju kemenangan ini tidak berhenti di laga yang bakal digelar di Stadion Olimpico tersebut.

Eks bek Manchester City itu pun bertekad untuk mengawali paruh kedua Serie A musim ini dengan kemenangan. Terlebih, Roma tinggal mengantongi selisih dua poin dari penghuni posisi keempat klasemen sementara, Lazio.

''Ada dua atau tiga pemain kunci kami yang mengalami cedera, dan kami sempat mengalami masa-masa sulit. Ini terjadi pada awal musim ini. Namun, kami juga sadar, dengan kekuatan yang dimiliki tim ini. Kami harap bisa tetap merasakan kepuasan yang besar pasca-laga kontra Torino,'' ujar Kolarov seperti dikutip Football Italia, Jumat (18/1).

Tidak hanya itu, bek asal Serbia itu juga memuji penampilan sejumlah pemain muda milik il Lupi, seperti Cengiz Under, Lorenzo Pellegrini, dan Luca Pellegrini.
Menurutnya, para pemain muda ini memiliki potensi yang besar dan bisa membantu mengangkat performa Il Lupi.

''Mereka harus bisa membantu kami, dan sisi lain, kami juga harus membantu mereka untuk terus berkembang. Sekarang, tinggal kemauan para pemain senior untuk membantu mereka, tanpa memberikan tekanan yang berlebihan,'' jelas Kolarov.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA