Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Thursday, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 February 2019

Milan Masih Tahan Higuain, Kepindahan ke Chelsea Tertunda

Sabtu 19 Jan 2019 08:55 WIB

Red: Israr Itah

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: AP/Antonio Calanni
Higuain sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kepindahan Gonzalo Higuain ke Chelsea belum akan terwujud sampai setidaknya Selasa (22/1), seperti dilaporkan Football Italia, Jumat (18/1). Sebab, AC Milan masih menahan penyerang asal Argentina ini sampai memastikan mendapatkan penggantinya, yakni Krzysztof Piatek.

Laporan di sejumlah media Italia dan Inggris menyebutkan, Higuain sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di Milan. Pipita, sebutannya, sedang dalam perjalanan ke London untuk tes medis dan akan didaftarkan menjelang pertandingan kontra Tottenham Hotspur pekan depan.

Baca Juga

Namun, Milan tidak akan membiarkannya pergi sampai mereka memiliki penggantinya. Ini berita buruk bagi Chelsea, karena pembicaraan dengan Genoa untuk Piatek telah ditunda hingga Selasa. Kesepakatan masih pada harga 35 juta euro plus bonus dan gelandang Alen Halilovic, tetapi ini tidak akan selesai untuk beberapa hari lagi.

Higuain secara teknis dimiliki oleh Juventus. Akan tetapi, Milan yang meminjamnya dengan bayaran 18 juta euro punya opsi untuk mempermanenkan Pipita dengan uang 36 juta euro lagi. Semua hak itu akan diserahkan kepada Chelsea, dengan perjanjian tambahan mereka dapat memperpanjang pinjaman dengan 12 bulan lagi. 

Sky Sport Italia mengklaim pelatih Chelsea Maurizio Sarri berbicara dengan Higuain melalui telepon pada Jumat malam. Sarri meyakinkannya untuk menunggu beberapa hari agar langkah kepindahan itu dapat dilalui.

Sebelumnya, Sarri enggan mengomentari tentang perkembangan kepindahan Higuain. "Saya tidak tahu. Saya ingin ini jelas, tapi saya tak bisa membantu Anda," kata dia kepawa Sky Sports.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA