Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Kamis, 16 Jumadil Akhir 1440 / 21 Februari 2019

Juventus Kembali Menjauh dari Kejaran Napoli

Selasa 22 Jan 2019 05:28 WIB

Red: Israr Itah

Pemain sayap Juventus Douglas Costa (ketiga kiri) merayakan golnya ke gawang Chievo.

Pemain sayap Juventus Douglas Costa (ketiga kiri) merayakan golnya ke gawang Chievo.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Kemenangan atas Chievo diwarnai kegagalan Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus kembali menjauh dari kejaran Napoli setelah memetik kemenangan 3-0 atas Chievo di Stadion Allianz, Turin, Selasa (22/1) dini hari WIB. Kemenangan atas Chievo diwarnai kegagalan Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti.

Tambahan tiga angka dari laga pekan ke-20 Serie A ini membuat Juventus mengoleksi nilai 56. Nyonya Tua unggul sembilan pooin dari Napoli di posisi kedua dan 16 angka dari Inter Milan di peringkat ketiga.

The Flying Donkeys hanya mampu bertahan rapat selama 13 menit sampai Douglas Costa membuka skor. Ia menerobos lini tengah Chievo dan melepaskan tembakan di antara dua bek dari tepi area penalti.

Juventus berjalan ke kamar ganti dengan tenang setelah Emre Can mencetak gol kedua sesaat sebelum babak pertama usai. Pergerakan Paulo Dybala tengah pertahanan Chievo dilanjutkan operan bola sempurna ke Can yang melepaskan tembakan rendah melewati kiper Stefano Sorrentino. Ini gol pertamanya sejak bergabung dari Liverpool.

Memasuki babak kedua, Juventus punya kesempatan memperbesar peluang saat Mattia Bani handball di kotak terlarang. Tapi eksekusi Ronaldo dari titik putih pada menit ke-52 dapat digagalkan Sorrentino.

Setelah gagal mengeksekusi penalti, Ronaldo dua kali lagi memiliki kesempatan mencetak gol. Satu bola tendangannya melebar dari umpan silang Dybala dan satu lagi hanya mengenai sisi luar jaring gawang Chievo.

Juventus memperbesar skor pada menit ke-84. Tendangan bebas Federico Bernardeschi ke tiang jauh disambut tandukan Daniele Rugani yang tak mampu ditahan Sorrentino. Hasil ini membuat Chievo tak beranjak dari dasar klasemen.

Sumber : REUTERS
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA