Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Donnarumma Tegaskan Tekad Milan Finis di Empat Besar Serie A

Selasa 22 Jan 2019 08:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma

Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
I Rossoneri naik ke posisi empat setelah menaklukkan tuan rumah Genoa 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID,  GENOA -- Kiper utama AC Milan Gianluigi Donnarumma menegaskan target timnya finis di zona Liga Champions alias posisi keempat klasemen Serie A 2018/2019. I Rossoneri naik ke posisi empat setelah menaklukkan tuan rumah Genoa 2-0 pada laga pekan ke-20 Serie A di Stadion Luigi de Ferraris, Genoa, Senin (21/1). Dua gol kemenangan dicetak Fabio Borini dan Suso Fernandez.

"Kekalahan di Piala Super Italia sangat menyakitkan, tetapi tujuan kami adalah tempat keempat dan kami di sana. Sekarang mari fokus pada pertandingan berikutnya, setelah mengantongi poin pada laga tadi," kata Gigio dilansir Sky Sport Italia, Selasa (22/1).

Baca Juga

Sebelum laga di Marassi, Milan sejatinya baru kehilangan momentum spesial ketika menyerah 0-1 dari Juventus pada final Piala Super Italia. Meski begitu, Donnarumma bangga rekan setimnya tak larut dan terus berjuang keras untuk memenangkan pertandingan yang sulit di markas Genoa.

Dalam susunan pemain di lini depan Milan, tak ada nama Gonzalo Higuain. Klub peraih 18 scudetti tersebut memasang Patrick Cutrone, Suso, dan Borini di lini gedor.

Tersiar kabar bahwa Higuain tealh berpamitan dengan manajemen, staf, dan pemain Milan. Penyerang asal Argentina menuju Chelsea untuk bereuni dengan mantan pelatihnya Maurizio Sarri.

Donnarumma pun mendoakan yang terbaik bagi pilihan dan tujuan Pipita. "Jika Higuain membuat pilihan ini, pasti ada alasan. Tapi dia teman dan saya berharap yang terbaik untuknya. Ada jalan panjang yang harus ditempuh, tetapi kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mencapai tujuan kami dan terus melakukannya satu per satu," sambung portiere 19 tahun.

Nantinya Donnarumma yang merupakan penggemar dan pria kelahiran Napoli, bakal berhadapan dengan kesebelasan asal selatan Italia itu pada dua laga berbeda. Milan akan bertemu Napoli pada laga Serie A Italia pada 27 Januari dan tiga hari kemudian di perempat final Coppa Italia.

photo

Klasemen sementara Serie A

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA