Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Bungkam Sassuolo, Juventus Nyaman di Puncak

Senin 11 Feb 2019 02:12 WIB

Rep: Febrian Fachri / Red: Israr Itah

Gelandang Juventus Sami Khedira saat menjebol gawang Sassuolo.

Gelandang Juventus Sami Khedira saat menjebol gawang Sassuolo.

Foto: Elisabetta Baracchi/ANSA via AP
Tim asuhan Massimiliano Allegri unggul 11 angka dari Napoli di posisi kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus masih nyaman di puncak klasemen Serie A usai memetik kemenangan pada laga pekan ke-23. Nyonya Tua membekap tuan rumah Sassuolo 3-0 di Stadio Mapei, Reggionell'Emilia, Senin (11/2) dini hari WIB.

Juventus mengalahkan I Neroverdi berkat gol Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, dan Emre Can 86. Pertandingan ini sekaligus clean sheet pertama Juventus pada Februari. Terakhir gawang Nyonya Tua bersih dari gol saat melawan Chievo Verona di Stadion Allianz pada akhir Januari lalu.

Tambahan tiga angka membuat tim asuhan Massimiliano Allegri unggul 11 angka dari Napoli di posisi kedua. Juventus mengoleksi 63 poin dari 23 laga. Adapun Sassuolo tertahan di peringkat 11 dengan nilai 30.

Jalannya laga

Juventus membuka skor lewat kaki Khedira pada menit ke-23 setelah memanfataatkan bola liar di kotak penalti. Ia sigap mengantisipasi eksekusi Ronaldo ke gawang Sassuolo yang dijaga Andrea Consigli.

Setelah unggul 1-0, Juventus mengendorkan tekanan dan cenderung bermain hati-hati. Tidak ada gol lagi yang tercipta sampai waktu turun minum.

Allegri mencari akal supaya permainan Juventus tidak menoton. Ia menarik keluar Khedira dan memasukkan Rodrigo Bentancur sejak menit ke-66.

Hanya berselang empat menit setelah kehadiran Bentancur, Juventus menggandakan keunggulan. Kali ini lewat kepala pemain bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo. Legenda Real Madrid itu menyundul bola hasil sepak pojok. 

Dalam merayakan golnya, Ronaldo tidak seperti bisanya. Ia menirukan gaya rekannya Paulo Dybala dengan menutupkan jari jempol dan telunjuk ke bagian mulut.

Kemungkinan, Ronaldo sengaja menirukan selebrasi Dybala sebagai bentuk dukungan dan solidaritas sesama pemain. Dybala berulah akhir pekan lalu karena tidak diturunkan melawan Parma. Kali ini, La Joya pun absen dalam susunan pemain inti. Dybala baru turun sejak menit ke-83 menggantikan Federico Bernardeschi. 

Ronaldo kemudian menjadi penyumbang assist buat gol ketiga Juventus pada menit ke 86. Ia menyodorkan bola kepada Emre Can di sisi kiri kotak penalti Sassuolo. Dengan penuh keyakinan, Can melepaskan tendangan keras dengan kaki kiri yang membuat bola meluncur deras ke gawang Sassuolo. 

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA