Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Tinggalkan Arsenal, Aaron Ramsey Gabung Juventus

Selasa 12 Feb 2019 05:52 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Endro Yuwanto

 Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: EPA/Andy Rain
Ia menjadi pemain asal Wales ketiga yang pernah bermain bersama Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aaron Ramsey resmi meninggalkan klub sepak bola asal London, Arsenal. Ia meninggalkan the Gunners untuk bergabung dengan klub raksasa asal kota Turin, Italia, Juventus.

Ramsey yang berumur 28 tahun itu akan mulai merumput di Turin pada Juli mendatang dan menjadi pemain asal Wales ketiga yang pernah bermain bersama Si Nyonya Tua. Sebelumnya, John Charles pernah bermain bersama Juventus pada 1957 dan Ian Rush pada 1962.

Ramsey sudah bermain di 256 pertandingan Liga Primer Inggris. Gelandang serang itu bergabung ke Arsenal dari Cardiff City pada 2008.

Awal tahun 2019 ini merupakan tahun terakhir kontaknya. Namun, Ramsey tak sepakat dengan kontrak yang ditawarkan Arsenal sehingga sejak Januari, ia diperbolehkan negosiasi dengan klub lain.

Juventus pun meminangnya. Dilansir dari BBC, Selasa (12/2), Ramsey bakal dibayar sebesar 400 ribu pounds tiap pekannya di Juventus. Ini menjadikannya pemain asal Britania Raya yang bergaji pokok tertinggi.

Musim ini, Ramsey sudah bermain dalam 22 penampilan liga bersama Arsenal. Ia mencetak dua gol, salah satunya saat melawan Fulham pada Oktober lalu yang dianggap sebagai salah satu gol terbaik musim ini.

Sepanjang kariernya, pada 2008 hingga 2018, Ramsey pernah pula dipinjamkan ke Nottingham Forest dan Cardiff City untuk meningkatkan performa setelah sempat mengalami cedera.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA