Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Ramsey akan Membela Juventus Selama Empat Tahun ke Depan

Selasa 12 Feb 2019 09:30 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

 Aaron Ramsey

Aaron Ramsey

Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Ramsey selalu menjadi pemain yang mengedepannya profesionalisme selama bela Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Arsenal Aaron Ramsey akhirnya resmi bergabung dengan Juventus. Ini setelah ia menandatangani kontrak selama empat tahun untuk klub raksasa Serie A Italia tersebut.

Baca Juga

Pemain asal Wales itu telah berseragam the Gunners selama 11 musim dan pergi ke Juventus dengan status bebas transfer. Namun, pemain berusia 28 tahun itu baru akan bergabung ke Turin pada Juli atau akhir musim ini.

Ramsey menjadi pemain Wales ketiga yang bermain untuk Juve setelah John Charles yang membela Si Nyonya Tua pada 1957 sampai 1962 dan juga Ian Rush.

Ramsey telah membuat 256 penampilan di Liga Primer Inggris sejak bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City pada 2008. Namun ia gagal mencapai kata sepakat untuk menandatangani kontrak baru dengan klub asal London tersebut di tahun terakhir kontraknya. Kebuntuan negosiasi itu membuatnya dapat bernegosiasi kesepakatan dengan klub di luar Inggris sejak 1 Januari 2019.

Ramsey akan digaji lebih dari 400 ribu pound per pekan, menjadikannya sebagai pemain Britania Raya yang memiliki gaji termahal. Ramsey masih menjadi pemain andalan Arsenal dengan 22 penampilan musim ini dan mencetak dua gol.

Dalam ucapan perpisahannya kepada publik Emirates Stadium Ramsey mengatakan, Arsenal menyambutnya sebagai teman dan telah membantunya melewati masa naik dan turun yang dihadapi selama di klub. ''Dengan berat hati bahwa saya pergi setelah 11 tahun yang luar biasa di London Utara,'' kata Ramsey, dikutip dari ESPN, Selasa (12/2).

Sementara Arsenal dalam pernyataannya mengucapkan, Ramsey telah memberikan kontribusi yang fantastis kepada klub. Menurut the Gunners, Ramsey selalu menjadi pemain yang mengedepannya profesionalisme. ''Dia akan selalu mendapatkan tempat yang spesial di hati dan kenangan untuk fan Arsenal di seluruh dunia."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES