Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Bungkam Sampdoria, Inter Menjauh dari Kejaran AC Milan

Senin 18 Feb 2019 03:32 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Pemain Inter Milan, Danilo D Ambrosio merayakan gol bersama Ivan Perisic dalam pertandingan Inter melawan Sampdoria di Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (17/2).

Pemain Inter Milan, Danilo D Ambrosio merayakan gol bersama Ivan Perisic dalam pertandingan Inter melawan Sampdoria di Giuseppe Meazza, Milan, Ahad (17/2).

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Gol Nainggolan mengantarkan Inter meraih kemenangan ketiga secara beruntun

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dalam jangka waktu kurang lebih lima menit, tiga gol tercipta saat Inter Milan menerima lawatan Sampdoria pada giornata ke-24 Serie A, Senin (18/2) dini hari WIB. La Beneamata berhasil memetik poin penuh di laga yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza itu, lewat kemenangan 2-1 atas Sampdoria.

Atas kemenangan ini, Inter Milan bertahan di peringkat ketiga klasemen sementara, dan berhasil menjauh dari kejaran AC Milan, yang berada di posisi keempat. Hingga pekan ke-24, La Beneamata berhasil mengumpulkan 46 poin, mengantongi selisih empat poin dari i Rossoneri. 

Pada babak pertama, Inter Milan sempat kesulitan mengembangkan permainan. Sampdoria, yang tampil sebagai tim tamu, justru mampu beberapa kali membahayakan gawang Inter Milan. Salah satunya lewat peluang Riccardo Saponara pada pertengahan babak pertama. Namun, setelah berhasil merangsek ke kotak penalti Inter, Saponara gagal melepaskan tendangan mengarah ke gawang Inter Milan.

Satu-satunya peluang terbaik Inter Milan pada babak pertama baru hadir pada menit ke-37, tepatnya lewat aksi dari Ivan Perisic. Sayangnya, bola hasil tendangan Perisic masih bisa dihalau kiper Sampdoria, Emil Audero. Babak pertama pun berakhir tanpa ada gol tercipta di Stadion Giuseppe Meazza.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih belum bisa merobek gawang lawannya masing-masing. Hingga pertengahan babak kedua, baik La Beneamata dan Il Samp, belum bisa memaksimalkan berbagai peluang yang mereka ciptakan. Pada menit ke-66, penyerang veteran Sampdoria, Fabio Quagliarrella, sukses menanduk bola di dalam kotak penalti. 

Namun, kiper Inter Milan, Samir Handanovic, masih mampu menghalau peluang Quagliarrella tersebut. Bukan hanya Sampdoria yang bisa menicptakan peluang. Inter Milan juga sempat mendapatkan peluang lewat tendangan melengkung Mateo Politano. Sayangnya, bola hasil tendangan Politano itu masih melebar di sisi kiri gawang Sampdoria.

Inter Milan akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-73. Berawal dari aksi Perisic, yang merangsek ke kotak penalti Sampdoria dan kemudian melepaskan umpan tarik, Danilo D'Ambrosio berhasil membawa Inter Milan unggul. Bek sayap asal Italia itu menyambar umpan tarik dari gelandang Kroasia tersebut.

Kendati begitu, keunggulan Inter Milan ini hanya bertahan selama tiga menit. Pasalnya, Manolo Gabbiadini, yang masuk menggantikan Saponara, berhasil menggetarkan jala gawang Inter Milan. Gabbiadini sukses memanfaatkan kemelut di mulut gawang Inter dengan melepaskan tendangan mendatar tanpa bisa dihalau oleh Handanovic.

Dua menit berselang, Inter Milan bisa kembali unggul. Kali ini giliran Radja Nainggolan, yang mampu menjadi penyelamat muka Inter Milan. Mantan gelandang AS Roma itu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, setelah menyambar bola hasil halauan salah satu pemain Sampdoria. Bola pun meluncur ke pojok kanan bawah gawang Sampdoria, tanpa bisa dijangkau kiper Audero.

Gol Nainggolan itu menjadi gol terakhir yang tercipta di laga itu sekaligus mengakhiri drama lima menit yang tersaji Stadion Giuseppe Meazza. Gol Nainggolan itu pun mengantarkan Inter Milan meraih kemenangan ketiga secara beruntun di semua ajang.

Susunan Pemain:

Inter Milan (4-3-2-1)

Kiper: Handanovic; 

Belakang: D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Dalbert; 

Tengah: Gagliardini, Brozovic; Politano, Nainggolan, Perisic; 

Depan: Lautaro Martinez

Sampdoria (4-3-1-2)

Kiper: Audero; 

Belakang: Bereszynski, Andersen, Tonelli, Murru; 

Tengah: Praet, Ekdal, Linetty; Saponara; 

Depan: Quagliarella, Defrel

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA