Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Juventus Disarankan Mainkan Dybala Dekat Kotak Penalti

Kamis 21 Mar 2019 18:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Paulo Dybala

Paulo Dybala

Foto: AP Photo/Luca Bruno
Sejauh musim ini bergulir, Dybala baru mengoleksi sembilan gol bersama Nyonya Tua.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan gelandang Juventus Claudio Marchisio prihatin dengan produktivitas Paulo Dybala. Sejauh musim ini bergulir, Dybala baru mengoleksi sembilan gol bersama Nyonya Tua.

Marchisio menilai pesepak bola asal Argentina itu tidak ditempatkan di posisi yang tepat. Ia melihat Dybala terlalu jauh dari kotak penalti.

Baca Juga

"Juve akan mendapat banyak manfaat dari dia (jika ditempatkan lebih dekat ke gawang)," kata sosok yang kini berkostum Zenit Saint Petersburg kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Kamis (21/3).

Marchisio tidak meragukan bakat besar Dybala. Ia menceritakan pengalaman mereka bermain bersama sekitar empat tahun lalu, ketika Dybala menjalani debut di Juve. Saat itu, Nyonya Tua bertemu Lazio pada Piala Super Italia.

"Saya berkata kepadanya, tetaplah berada di sekitar kotak penalti. Dia kemudian mencetak gol, dia menemukan ruang tembak dengan mudah," ujar Marchisio.

Dybala lebih bertipikal second striker. Mantan pilar Palermo itu sekarang menjadi penyokong Cristiano Ronaldo.

Ronaldo diberikan kebebasan untuk bergerak dari area mana saja di lini depan. Sementara Mario Mandzukic berperan sebagai bomber. Sehingga posisi Dybala lebih mirip sebagai winger atau gelandang serang.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA