Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Selasa, 13 Zulqaidah 1440 / 16 Juli 2019

Donnarumma Ucapkan Terima Kasih pada Ventura dan Buffon

Rabu 07 Sep 2016 12:11 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Gianluigi Donnaruma

Gianluigi Donnaruma

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MEO

REPUBLIKA.CO.ID, HAIFA -- Gianluigi Donnarumma bahagia setelah diberi kesempatan membuat debut bersama Italia oleh pelatih Gli Azzurri Giampiero Ventura. Donnarumma bermain ketika Italia bertanding melawan Preancis pada laga persahabatan akhir pekan lalu. Ia menorehkan rekor sebagai kiper termuda sepanjang sejarah Italia.

Ketika Si Biru berlaga di Haifa melawan Israel, Donnarumma hanya duduk di bangku cadangan. Ia diberi kesempatan belajar banyak dari seniornya Gianluigi Buffon yang dipasang sebagai kiper utama pada laga itu.

"Saya sangat berterima kasih kepada Ventura dan Buffon. Ventura memberi saya kesempatan. Buffon memberi saya banyak nasihat,” kata Donnarumma, dikutip dari Football Italia, Rabu (7/9).

Kiper AC Milan berusia 17 tahun itu dipanggil Ventura lantaran banyak yang menilai sosoknya sebagai penerus Buffon di Italia. Selama setahun terakhir, Donnarumma memang tampil mengesankan.

Awal musim ini saja, didikan akademi AC Milan junior itu memperlihatkan instingnya dengan menggagalkan satu penalti ketika Milan melawan Torino. 

Ketika akan kembali dari Israel menuju negeri Pizza, Donnarumma sempat menyinggung tentang rumor dirinya banyak dikaitkan dengan klub-klub kaya Eropa. Donnarumma berujar pikirannya saat ini masih terfokus untuk Milan. Ia berharap dapat bertahan di Kota Mode untuk jangka waktu yang lama. 

“Saya hanya berpikir berlatih dan memberikan yang terbaik untuk Milan,” ucap Donnarumma.

Baca juga: Donnarumma Akui Real Madrid Meminatinya

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA