Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Tuesday, 13 Zulqaidah 1440 / 16 July 2019

Penggemar Antusias Sambut Kedatangan Tim Napoli

Selasa 24 Apr 2018 02:57 WIB

Red: Israr Itah

Fan Napoli menyambut tim kesayangan mereka di Bandara Capodichino, Napoli pada Senin (23/4) pagi WIB setelah memetik kemenangan 1-0 atas Juventus.

Fan Napoli menyambut tim kesayangan mereka di Bandara Capodichino, Napoli pada Senin (23/4) pagi WIB setelah memetik kemenangan 1-0 atas Juventus.

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Skuat i Partenope kembali ke Kota Napoli usai memetik kemenangan 1-0 atas Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Ribuan penggemar Napoli berbondong-bondong memadati Bandara Capodichino, Napoli dan jalan-jalan menuju ke tempat itu untuk menyambut tim mereka. Ini setelah skuat i Partenope kembali ke Kota Napoli usai memetik kemenangan 1-0 atas Juventus di Turin pada Senin (23/4) dini hari WIB.

Kemenangan ini sekaligus menghidupkan kembali peluang Napoli meraih gelar juara Serie A. Media Italia memperkirakan bahwa antara 10 ribu dan 20 ribu fan menunggu di luar gedung ketika pesawat yang menerbangkan tim tiba pada Senin pagi WIB setelah pertandingan di Turin.

Foto-foto dan rekaman video menunjukkan bus tim merayap melalui kerumunan saat para fan bernyanyi, melambaikan spanduk dan melepaskan kembang api. Fan juga menyalakan kembang api di seluruh kota saat peluit akhir wasit menghentikan pertandingan itu.

Kemenangan Napoli dirayakan di alun-alun publik setelah pemain belakang Kalidou Koulibaly menyundul bola pada menit ke-90. Gol menit akhir ini menghasilkan kemenangan dramatis bagi Napoli.

Napoli mengejar trofi Serie A ketiga mereka, setelah memenangkan dua gelar sebelumnya pada tahun 1987 dan 1990. Ketika itu, Napoli diperkuat mantan bintang timnas Argentina Diego Maradona.

Napoli kini mengoleksi nilai 84, hanya terpaut satu dari Juventus. Dengan empat laga tersisa, peluang bagi Napoli juara tetap terbuka. Sebab, Juventus di atas kertas masih menjalani partai berat melawan Inter Milan dan AS Roma.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA