Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Kesempatan Napoli Kejar Juventus

Sabtu 28 Apr 2018 22:40 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Hazliansyah

Fan Napoli menyambut tim kesayangan mereka di Bandara Capodichino, Napoli pada Senin (23/4) pagi WIB setelah memetik kemenangan 1-0 atas Juventus.

Fan Napoli menyambut tim kesayangan mereka di Bandara Capodichino, Napoli pada Senin (23/4) pagi WIB setelah memetik kemenangan 1-0 atas Juventus.

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Jika berhasil memenangkan laga, Napoli masih bisa kejar Juventus di puncak klasemen

REPUBLIKA.CO.ID, FIORENTINA -- Napoli akan dijamu Fiorentina di Stadion Artemio Franchi pada lanjutan Serie A pekan ke-35, Ahad (29/4) malam nanti. Ini pertandingan yang sangat penting bagi Napoli. Jika mereka berhasil memenangkan laga, maka kemungkinan besar mereka masih bisa mengejar Juventus dipuncak klasemen.

Karena pada hari yang sama Juventus juga akan berhadapan dengan tim tangguh Inter Milan. Laga ini juga seharusnya menjadi kesempatan besar bagi Napoli karena tren Fiorentina di tiga pertandingan terakhir tidak berakhir positif. Tim asuhan Stefano Pioli tersebut gagal meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir mereka.

Sementara Napoli memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka. Dua sisanya berakhir seri. Jika tim asuhan Maurizio Sarri dapat melanjutkan tren positif tersebut di laga ini maka target mereka untuk melampaui Juventus selangkah lagi tercapai.

Sarri pun memiliki target pribadi di pertandingan ini. Sarri mengatakan ia tidak pernah menang ketika bermain di kandang Fiorentina sejak memimpin Napoli.

"Saya tidak pernah menang di Fiorentina sejak menangani Napoli, jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit, seperti biasa dan kami harus mulai memikirkan bagaimana kami bermain nanti," kata Sarri usai pertandingan melawan Juventus pada pekan lalu, seperti dilansir dari situs resmi Napoli, Sabtu (28/4).

Di sepuluh pertemuan terakhir Napoli memang jauh lebih unggul dibandingkan Fiorentina. Napoli memenangkan empat dari 10 pertandingan sementara Fiorentina hanya memenangkan satu pertandingan dan sisanya berakhir seri.

Namun setiap kali Napoli bermain di Fiorentina mereka selalu mendapatkan hasil seri. Terakhir kali Napoli kalah dari Fiorentina terjadi pada tahun 2014 lalu.

Napoli juga gagal meraih kemenangan di pertemuan pertama pada musim ini Desember tahun 2017 lalu. Bermain di kandang sendiri Napoli ditahan imbang 0-0 oleh Fiorentina.

Di klasemen Serie A Napoli memang unggul 14 poin dari Fiorentina yang berada diperingkat kesembilan. Tapi Sarri tetap berusaha semaksimal mungkin meningkatkan performa timnya untuk menghadapi La Viola.

"Ini pekan yang sulit untuk dipersiapkan, saya akan meminta para pemain untuk berusaha sedikit lebih keras dari biasanya, karena saya mau di Fiorentina kami fokus dan seimbang. Kami harus tetap menjejakan kaki kami ke tanah di Castelvolturno, seperti biasa dan tetap menjauh diri kami dari euphoria apa pun," tambah Sarri.

Pertandingan ini juga tidak kalah pentingnya bagi Fiorentina. Sebab jika La Viola kalah dari I Ciucciarelli, maka kualifikasi Liga Europa akan semakin jauh dari jangkauan mereka. Saat ini Fiorentina terpaut empat poin dari Atalanta yang berada diperingkat keenam.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA