Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Allegri Minta Juve Jaga Ritme untuk Pertahankan Scudetto

Ahad 29 Apr 2018 22:26 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Tinggal tiga laga lagi bagi Juve untuk mengamankan diri dari kejaran Napoli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri semringah dengan agresivitas timnya ketika mencuri tiga angka di markas Inter Milan, Giuseppe Meazza, Ahad (29/4) dini hari WIB. Allegri mengatakan, sepanjang laga di pekan ke-35 Serie A Liga Italia itu, kedua tim bermain sama-sama ngotot.

Allegri menilai Inter mampu tampil dengan baik sampai sempat unggul 2-1 hingga laga akan berakhir. Namun, Allegri bangga karena Juve mampu membuktikan sebagai tim terbaik dengan meraih kemenangan 3-2.

"Sebuah laga yang sangat indah dengan kedua tim tampil lepas demi meraih kemenangan. Saya pikir kami tampil sangat agresif," kata Allegri dikutip dari Mediaset Premium, Ahad.

Mantan pelatih AC Milan ini mengatakan, Douglas Costa dan kawan-kawan sukses menerapkan permainan operan cepat sepanjang laga. Menurut Allegri, hal tersebut membuat Inter yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-17 merasakan kelelahan.

"Kami terus memborbardir kotak penalti mereka dengan bola. Inter memang hebat pada laga tadi, tapi mendekati waktu habis, mereka kelelahan dan kami bisa mengambil keuntungan," kata Allegri.

Pelatih berusia 50 tahun itu kini berharap pasukannya bisa terus menjaga ritme. Tinggal tiga pertandingan lagi bagi sang juara bertahan untuk bisa benar-benar mengamankan diri dari kejaran Napoli di peringkat kedua. "Napoli akan tampil luar biasa sepanjang sisa musim ini. Kami juga harus demikian untuk bisa tetap mengamankan status capolista hingga meraih scudetto," kata Allegri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA