Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tekuk Bologna 3-1, Juve Selangkah Lagi Juara Serie A

Ahad 06 Mei 2018 04:57 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Endro Yuwanto

Douglas Costa

Douglas Costa

Foto: EPA/JASON SZENES
Kini Juventus dapat fokus ke final Coppa Italia melawan AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Selangkah lagi Juventus menjadi juara Serie A Liga Italia untuk ketujuh kalinya berturut-turut. Juventus berhasil mengalahkan Bologna dengan skor 3-1 di Stadion Allianz, pada Ahad (6/5). Kemenangan ini membuat Juventus berhasil mengumpulkan 91 poin.

Artinya, sebagai pemimpin klasemen Juventus unggul tujuh poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua. Napoli hanya berhasil mengumpulkan 84 poin dari 35 pertandingan setelah kalah dari Fiorentina 0-3 pada pekan lalu.

Saat menghadapi Bologna, tim asuhan Massimiliano Allegri sempat tertinggal lebih dulu. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Daniele Rugani di kotak terlarang.
Juventus pun kebobolan pada menit ke-30 lewat tendangan penalti yang dieksekusi oleh Simone Verdi. Setelah tertinggal Juventus tidak banyak memberikan serangan-serangan yang berbahaya.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Bologna 1-0. Di awal babak kedua, Juventus memperlambat tempo permainan dengan bertukar kombinasi operan satu-dua sentuhan. Bologna pun kesulitan merebut dan mengejar bola.

Pada menit ke-51 gol bunuh diri yang dilakukan Sebastian De Maio membuat Juventus berhasil menyamakan kedudukan. Dua menit kemudian Juan Cuadrado memiliki kesempatan mencetak gol. Tapi tendanganya melebar ke samping gawang.

Di menit ke-54 Gonzalo Higuain mendrible bola melewati pertahanan lawan dan berhadapan satu lawan satu dengan Antonio Mirante. Tapi Mirante berhasil menahan tendangan penyerang asal Argentina tersebut.

Akhir pada menit ke-63 Semi Khedira berhasil memperlebar kedudukan. Khedira berhasil memaksimalkan assist dari Douglas Costa yang baru masuk di babak kedua dengan sempurna.

Enam menit kemudian Douglas Costa kembali menyumbang assist untuk gol ketiga Juventus. Kali ini Paulo Dybala yang berhasil memanfaatkan umpan dari Costa.

Sampai peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan wasit, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kini Juventus dapat fokus mempersiapkan final Coppa Italia melawan AC Milan pada 10 Mei mendatang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA