Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Juventus Juara Serie A Hari Ini Andai...

Ahad 06 May 2018 06:00 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Juventus merayakan kemenangan 3-2 atas Inter Milan pada laga Serie A di Giuseppe Meazza, Ahad (29/4) dini hari WIB.

Para pemain Juventus merayakan kemenangan 3-2 atas Inter Milan pada laga Serie A di Giuseppe Meazza, Ahad (29/4) dini hari WIB.

Foto: EPA/Matteo Bazzi
Juventus saat ini unggul tujuh poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus tinggal selangkah lagi dinobatkan menjadi juara Serie A musim ini. Bahkan, kepastian itu bisa terjadi pada Ahad (6/5) ini.

Jika Napoli kalah dari Torino pada Ahad, Juventus secara matematis akan menjadi juara. Sebab, Juventus saat ini unggul tujuh poin dari Napoli yang berada di peringkat kedua dengan dua laga sisa. Napoli masih menyimpan tiga laga termasuk melawan Torino.

Bianconeri tertinggal 0-1 pada babak pertama oleh penalti Simone Verdi pada laga di Stadion Allianz, Turin. Tapi kemudian bangkit untuk memetik kemenangan 3-1 atas Bologna pada Ahad dini hari WIB.

Jika Napoli mengalahkan Torino atau memetik hasil imbang pada pertandingan itu, perburuan gelar akan berlanjut. Minimal hingga pekan depan. Namun, jika Napoli kalah di Stadio San Paolo oleh Torino, Juve akan memastikan ketujuh kalinya berturut-turut.

Terlepas dari hasil Napoli, Juve hanya perlu satu kemenangan tersisa dari dua laga untuk mengamankan gelar.

Jadwal tersisa mereka adalah perjalanan ke markas Roma. Selanjutnya, pertandingan kandang melawan Hellas Verona yang sudah terdegradasi.

Adapaun Napoli selanjutnya akan bertandang ke markas Sampdoria. Setelah itu, menjamu Crotone di San Paolo.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA