Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Benatia: Target Selanjutnya adalah Juara Serie A

Kamis 10 Mei 2018 09:39 WIB

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Hazliansyah

 Pemain Juventus Medhi Benatia (dua dari kiri) merayakan gol ke gawang AC Milan dalam final Coppa Italia, di Rome Olympic Stadium, Kamis (10/5) WIB dinihari.

Pemain Juventus Medhi Benatia (dua dari kiri) merayakan gol ke gawang AC Milan dalam final Coppa Italia, di Rome Olympic Stadium, Kamis (10/5) WIB dinihari.

Foto: Angelo Carconi/ANSA via AP
Langkah Juventus meraih gelar Scudetto tinggal satu tahap lagi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pemain belakang Juventus Medhi Benatia bangga dengan pencapaian timnya yang berhasil mempertahankan gelar juara Piala Coppa Italia. Di pertandingan final, Kamis (10/5) WIB dinihari, Juventus mengalahkan AC Milan dengan skor telak 4-0.

"Scudetto (juara Liga Italia) menjadi target utama kami selanjutnya," ujar Medhi Benatia seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (10/5).

Gelar Copa Italia milik Juventus musim ini menjadi yang ke-13 kalinya sejak 1937/1938 silam. Menjadi yang keempat kalinya yang didapat berturut sejak 2014/2015. Piala La Copa musim ini, kiranya menjadi penambal kecewa para penggawa Juventus setelah gagal meraih tiket final Liga Champions 2017/2018.

Namun bagi Benatia, piala Copa Italia tentu tak cukup. Menurut pemain 31 tahun tersebut, Juventus tetap harus mampu kembali mempertahankan gelar juara Serie A musim ini. Ambisi Benatia itu memang tak muluk. Sebab sampai pekan ke-36 Serie A, Juventus masih berada di jalur podium utama.

Skuat asuhan pelatih Massimiliano Allegri it, masih berada di tangga pertama klasemen Liag Italia dengan nilai 91 angka. Tampak renggang dari tim peringkat kedua SC Napoli dengan nilai 85 angka. Sementara Liga Italia menyisakan dua laga lagi. Selisih enam angka dari Napoli, membuat Juventus cuma membutuhkan satu angka lagi untuk mengunci gelar liga.

Minimal satu angka tambahan tersebut, bisa Juventus raih pada pekan ke-37 saat menantang AS Roma, pada Ahad (13/5) mendatang. Atau saat menjamu Hellas Verona pada pekan final ke-38, Senin (21/5).

Jika ambisi meraih scudetto musim ini tercapai, Juventus akan mencatatkan diri sebagai tim di Serie A yang berhasil mencatatkan 34 kali juara Liga Italia sejak 1905 silam, dan tujuh kali meraih juara Liga Italia berturut sejak 2011/2012.

Benatia pun optimistis mampu melampiaskan ambisi meraih juara tersebut.

"Saya akan sangat senang jika kembali mengantarkan gelar itu di sini (stadion Olimpico - Roma)," sambung dia.

Kata dia, markas Serigala Ibu Kota itu memang menjadi stadion favoritnya.

Sebab gelar Copa Italia yang baru Juventus raih saat menang 4-0 dari Milan, Kamis (10/5) juga terjadi di stadion Olimpico. Benatia menjadi salah satu pemain penentu yang memberikan kemenangan bagi timnya, Juventus.

Pemain asal Prancis itu, mencatatkan dua gol pada menit ke-56, dan ke-64. Dua gol ke gawang Milan lainnya, milik Douglas Costa yang terjadi pada menit ke-61, dan gol bunuh diri Nikola Kalinic pada menit ke-76.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA