Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Kedatangan Kovacic ke Chelsea Permudah Milan Gaet Bakayoko

Kamis 09 Agu 2018 09:26 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic

Foto: EPA/SERGIO BARRENECHEA
Milan akan mencoba melobi Chelsea agar mau melepas Bakayoko sebagai pemain pinjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akhirnya merampungkan dua transfer atau tukar tambah yang melibatkan Thibaut Courtois dan Mateo Kovacic. Madrid Courtois seharga 35 juta euro plus  meminjamkan Kovacic yang punya banderol 30 juta euro.

Kepastian status dua pemain ini mengakhiri segala spekulasi yang ramai diperbincangkan beberapa hari ini. Courtois ingin kembali berpetualang di La Liga Spanyol. Sementara, Kovacic sudah tak kerasan di Santiago Bernabeu karena selalu menjadi pemain pelapis.

Dikutip dari Calciomercato, Kamis (9/8), kepindahan Kovacic ke Stamford Bridge memberi angin segar buat klub Serie A Italia AC Milan. Milan sebenarnya juga salah satu pengincar Kovacic. Tapi karena tidak ada titik temu dengan Real Madrid, Milan mengalihkan target ke pemain Chelsea Tiemoue Bakayoko.

photo
Pemain Chelsea Tiemoue Bakayoko merayakan golnya ke gawang Qarabag di Liga Champions.


Bakayoko yang dibeli Chelsea dari AS Monaco musim lalu merasa akan sulit bersaing di lini tengah The Blues sejak kedatangan pelatih Italia Maurizio Sarri. Bakayoko adalah gelandang petarung. Sementara Sarri lebih suka kepada gelandang yang mampu menahan bola lebih lama.

Kebetulan di Chelsea, sudah ada N'Golo Kante sebagai gelandang petarung yang lebih cemerlang ketimbang Bakayoko. Kante merupakan pilar utama Chelsea sejak dua musim terakhir dan pemain utama Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018.

"Kedatangan Kovacic ke Chelsea akan membuat perubahan pada sikap The Blues kepada Bakayoko. Milan bisa lebih mudah mendapatkan Bakayoko. Dua Direktur Milan Leonardo dan Paolo Maldini akan segera bekerja merampungkan kedatangan mantan pemain AS Monaco ke San Siro," tulis Calciomercato.

Bakayoko terikat kontrak dengan Chelsea sampai Juni 2022. Ia digaji senilai 6,5 juta euro per tahun.

Milan akan mencoba melobi Chelsea supaya mau melepas Bakayoko sebagai pemain pinjaman dengan janji akan membeli secara permanen di akhir musim. Chelsea harus mengeluarkan dana 40 juta euro untuk membeli Bakayoko dari AS Monaco tahun lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA