Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Milan Pinjam Bakayoko dari Chelsea

Selasa 14 Aug 2018 21:26 WIB

Red: Israr Itah

Tiemoue Bakayoko.

Tiemoue Bakayoko.

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Milan resmi mengumumkan kedatangan Bakayoko pada Selasa (14/8).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AC Milan terus bergerak menambah kekuatan. Terbaru, Milan meminjam gelandang Tiemoue Bakayoko dari Chelsea. Milan resmi mengumumkan kedatangan Bakayoko pada Selasa (14/8).

"AC Milan dengan senang mengumumkan penandatanganan gelandang TiΓ©mouΓ© Bakayoko dari Chelsea FC," bunyi pengumuman Milan di situs resmi mereka.

Pemain 23 tahun itu bergabung dengan Rossoneri dengan biaya peminjaman yang dilaporkan sebesar 5 juta euro. Biaya yang dikeluarkan Milan akan meningkat sampai 35 juta Euro jika memilih untuk mempermanenkan sang pemain. Dalam kesepakatan peminjaman, tercantum opsi untuk mempermanenkannya pada akhir musim.

Produk akademi Rennes itu sempat satu kali memperkuat timnas Prancis. Ia pindah ke Chelsea musim lalu dari AS Monaco yang telah diperkuatnya sejak 2014.Β 

Bakayoko mencatatkan 29 penampilan di liga musim lalu dengan koleksi dua gol. Pergantian pelatih dari Antonio Conte ke Maurizio Sarri mempengaruhi nasib Bakayoko di Stamford Bridge. Sarri memilih melepas Bakayoko yang tak masuk dalam skema permainannya.

Bakayoko telah berada di Milan pada Ahad (12/8) lalu. Ia menjalani tes medis pertama pada Senin (13/8) dan menjalani bagian kedua pada hari ini sebelum diumumkan menjadi pemain baru Milan.

"Bakayoko akan dihadirkan ke media dalam konferensi pers pada Jumat 17 Agustus, pukul 3 sore di Casa Milan, Via Aldo Rossi 8," ungkap pernyataan Milan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA