Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Bakayoko Ungkap Kemiripan Antara Gattuso dan Conte

Sabtu 18 Agu 2018 11:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani

Pemain Chelsea Tiemoue Bakayoko merayakan golnya ke gawang Qarabag di Liga Champions.

Pemain Chelsea Tiemoue Bakayoko merayakan golnya ke gawang Qarabag di Liga Champions.

Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
AC Milan dapatkan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Resmi berseragam AC Milan berarti Tiemoue Bakayoko bekerja sama dengan Gennaro Gattuso. Ia bakal dilatih allenatore 40 tahun itu.

Sebelumnya saat di Chelsea, Bakayoko dibesut Antonio Conte. Gelandang berkebangsaan Perancis melihat adanya kemiripan antara Conte dan Gattuso.

"Mereka berdua melakukan banyak hal dengan penuh gairah. Saya memperhatikan hal itu selama beberapa sesi latihan pertama (di Milan)," kata eks AS Monaco, dikutip dari Football Italia, Sabtu (18/8).

Meski belum membuat penampilan resmi, Bakayoko merasa cocok dengan iklim Serie A. Namun, ia tidak menampik banyak pengalaman berharga diperolehnya ketika setahun di Inggris.

Ia mengaku mengidolakan sederet bintang masa lalu Liga Italia. Tokoh-tokoh panutan Bakayoko antara lain trio legenda Milan, Paolo Maldini, George Weah, dan Marco van Basten. Belakangan ia dibandingkan dengan seniornya di Perancis, Marcel Desailly.

"Saya berharap memiliki kesuksesan yang sama dengan yang dia miliki di Milan," ujar pesepakbola 24 tahun itu.

Rossoneri meminjam Bakayoko dari Chelsea. Dana peminjaman sebesar 5 juta euro. Musim depan, manajemen merah hitam memiliki opsi membeli yang bersangkutan, dengan menyerahkan uang tambahan, 35 juta euro.

AC Milan juga mendapatkan Samu Castillejo. Gelandang asal Villareal tersebut gabung ke AC Milan dengan status pinjaman, dan opsi pembelian seharga 18 juta euro.

Dikutip dari Football Espana, Sabtu (18/8), pemain berusia 23 tahun itu memang telah menjadi incaran Rossoneri dalam transfer musim panas mereka. Sebab AC Milan berencana untuk membentuk ulang tim mereka.

Castillejo bermain sebagai gelandang menyerang, dan kerap bermain melebar ke sisi lapangan. Dia main di Liga Eropa secara reguler saat bermain untuk Malaga pada 2015, dan telah tampil sebanyak 127 untuk tim dengan mencetak sembilan gol.

Musim lalu, pemain muda itu mencetak enam gol dengan delapan assists dalam 38 pertandingan untuk Villareal. sebelum ke Milan, Castillejo juga dikaitkan dengan Sevilla. Namun, Villareal melepasnya ke AC Milan sebagai bagian dari transfer permanen striker Carlos Bacca, setelah menjalani masa pinjaman selama semusim. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA