Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Maldini: AC Milan Belum Mampu Jadi Penantang Juventus

Selasa 18 Sep 2018 05:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Paolo Maldini

Paolo Maldini

Foto: EPA/LUIS TEJIDO
Milan hanya membidik posisi empat besar di akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda AC Milan Paolo Maldini mengatakan, i Rossoneri belum dapat dibandingkan dengan rivalnya Juventus. Ia bahkan menilai mantan kesebelasannya masih jauh sebagai penantang gelar scudetto Serie A Liga Italia.

"Ini adalah proyek yang serius, kami ingin membawa Milan kembali ke level tertinggi," kata Maldini kepada Sky Sport disadur Football Italia, Senin (17/9).

Maldini saat ini dipercaya menjadi direktur strategi dan pengembangan olahraga klub, setelah runtuhnya dinasti Cina di bawah kepemimpinan Yonghong Li.

Kedatangan Maldini dinilai bakal menghadirkan aura positif di tubuh klub. Terlebih, pengalamannya bersama Milan bisa membuat pemain-pemain lain terpikat.

Namun, pada lanjutan Serie A Italia giornata keempat, Milan terlihat mati kutu setelah ditahan imbang tuan rumah Cagliari 1-1. Terlebih, Rossoneri tertinggal gol lebih dulu.

"Kami harus menjaga mentalitas, ada pemain muda yang belum yakin apa yang bisa mereka lakukan dan siapa yang harus menemukan kerpercayaan diri. Komunikasi kami sebagai direktur dengan pemain akan sangat penting," sambung mantan kapten Milan.

Hasil imbang tersebut membuat Milan untuk sementara tercecer di posisi ke-14 klasemen. Maldini pun menilai bahwa Si Merah-Hitam masih belum bisa bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan gelar scudetto. "Juventus? Mari serius, kami masih jauh dari itu. Kami bertujuan untuk mencapai empat besar di liga dan memiliki kesempatan di Liga Europa," kata dia.

Pemilik nomor 3 tersebut enggan jika timnya saat ini dibanding-bandingkan dengan Juventus. Terlebih, dalam 10 tahun terakhir situasi manajemen kedua belah pihak klub pun berbeda. "Saat ini kami memiliki proyek penting, tetapi Anda belum dapat membandingkan Milan dengan Juventus."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA