Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Maldini Ingin AC Milan Belajar dari Juventus

Sabtu 22 Sep 2018 05:12 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Paolo Maldini

Paolo Maldini

Foto: EPA-EFE/Martial Trezzini
Skuat Milan harus mampu bangkit dari hasil buruk dan mengevaluasi permainan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Direktur Strategi Olahraga dan Pengembangan AC Milan Paolo Maldini berharap, I Rossoneri bisa mencontoh langkah Juventus terutama dalam usaha kembali menjadi tim yang disegani. Menurut legenda AC Milan itu, skuat Rossoneri saat ini masih begitu muda dan perlu banyak belajar.

Maldini menggarisbawahi inkonsistensi penampilan yang ditunjukan Milan dalam beberapa laga terakhir. Sempat mengalahkan AS Roma, 2-1, di laga lanjutan Serie A Liga Italia, awal bulan lalu, Milan justru gagal memetik poin penuh kala ditahan imbang Cagliari, 1-1, akhir pekan lalu.

Maldini pun menilai, skuat AC Milan saat ini harus mampu bangkit dari hasil buruk dan mengevaluasi permainan. Dalam hal ini, kata dia, Milan mesti belajar dari tim-tim besar, termasuk rival di Serie A, Juventus.

''Ada tim-tim seperti Cagliari, yang kerap menyulitkan. Namun, kami juga harus belajar dari tim-tim besar, seperti Juventus. Ada saatnya Anda harus menderita dan bertahan, kemudian bangkit dengan menunjukkan kualitas yang dimiliki,'' kata Maldini dalam sebuah wawancara dengan Sky Italia, Jumat (21/9).

Lebih lanjut, Maldini mengungkapkan, saat ini skuat Milan masih belum bisa tenang dalam memberikan reaksi dan membaca momentum permainan. Meski begitu, kondisi seperti ini memang menjadi masalah yang kerap ditemui oleh tim-tim yang baru terbentuk.

Sebelumnya, Maldini sempat mengakui, kualitas Milan saat ini memang masih jauh dibanding Juventus. Maldini pun belum mau sesumbar dengan menyebut Milan sebagai tim yang bisa menyaingi Si Nyonya Tua pada musim ini.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA