Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Gattuso Saksikan Tayang Ulang Chelsea-City Demi Bakayoko

Jumat 02 Nov 2018 17:53 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Hazliansyah

Ekspresi Tiemoue Bakayoko (kiri), dan Gonzalo Higuain (kanan) pada laga derby antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Senin (22/10) dini hari.

Ekspresi Tiemoue Bakayoko (kiri), dan Gonzalo Higuain (kanan) pada laga derby antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Senin (22/10) dini hari.

Foto: Antinio Calanni/AP
Gattuso ingin mencari posisi yang tepat bagi Bakayoko

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menyempatkan diri menyaksikan video tayangan ulang pertandingan antara Chelsea melawan Manchester City. Gattuso ingin mempelajari gaya bermain Tiemoue Bakayoko demi mendapatkan posisi yang pas bagi sang pemain.

Di situ, Bakayoko main sebagai gelandang penyeimbang dengan tandem Cesc Fabregas sebagai pengatur serangan dan N'Golo Kante sebagai gelandang bertahan. Saat ini Bakayoko menjadi pemain pinjaman Milan dari Chelsea.

Namun permainan Bakayoko dinilai masih belum nyetel dengan permainan I Rossoneri.

"Saya harus menyaksikan pertandingan Chelsea vs City. Saya tidak membelanya. Saya mengapresiasi kerja kerasnya dengan mencarikan posisi terbaik," kata Gattuso, dikutip dari Calciomercato, Jumat (2/11). 

Tapi saat turun penuh melawan Genoa kemarin, Bakayoko sudah memuaskan Gattuso. Di mana Bakayoko membantu Milan menang 2-1.

Gattuso melihat pemain asal Prancis itu punya fisik yang kuat dan olah bola yang bagus. Tapi terkadang Gattuso melihat Bakayoko kehilangan akal saat memegang bola.

'Rhino' menilai Bakayoko harus terus diberikan kesempatan supaya adaptasinya berjalan baik di Serie A.

Bakayoko ditransfer dari Chelsea sebagai pemain pinjaman selama semusim. Milan memiliki opsi membeli secara permanen andai permainan Bakayoko meningkat.

Tapi akhir-akhir ini ada kabar Milan akan memulangkan bekas pemain AS Monaco itu ke London lebih cepat karena penampilannya yang kurang memuaskan. Akan tetapi Gattuso membantah kabar tersebut.

Mantan pelatih Palermo itu justru akan memberikan kesempatan lebih banyak kepada Bakayoko.

"Bakayoko pemain hebat. Dia akan membantu kami musim ini," ujar Gattuso.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA