Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Biglia Cedera, AC Milan Andalkan Bakayoko

Sabtu 03 Nov 2018 18:30 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Ekspresi Tiemoue Bakayoko (kiri), dan Gonzalo Higuain (kanan) pada laga derby antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Senin (22/10) dini hari.

Ekspresi Tiemoue Bakayoko (kiri), dan Gonzalo Higuain (kanan) pada laga derby antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Senin (22/10) dini hari.

Foto: Antinio Calanni/AP
Tiemoue Bakayoko mulai menemukan sentuhan terbaiknya di Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang bertahan AC Milan Lucas Biglia dikabarkan mengalami cedera usai membantu timnya mengalahkan Genoa di laga tunda tengah pekan ini. Gelandang timnas Argentina itu diprediksi akan absen selama dua bulan ke depan.

Rekan Biglia Mateo Musacchio tidak terlalu khawatir kompatriot senegaranya itu tidak akan turun dalam waktu yang cukup lama. Ia merasa untuk posisi Biglia, Milan punya gelandang muda Tiemoue Bakayoko yang mulai menemukan sentuhan terbaiknya di Serie A Liga Italia.

"Biglia pemain penting. Tapi absennya Biglia tidak harus dikhawatirkan. Milan sekarang punya Bakayoko," kata Musacchio dikutip dari Football Italia, Sabtu (3/10).

Akhir pekan ini, I Rossoneri akan bertandang ke Friulli, markas Udinese, untuk lanjutan pekan ke-11 Serie A. Bakayoko dipastikan akan menjadi jangkar di lini tengah.

Gelandang yang berstatus pemain pinjaman dari Chelsea itu akan didampingi Franck Kessie dan Diego Laxalt. Awalnya, Bakayoko kesulitan beradaptasi dengan permainan Serie A yang menuntut teknik tinggi. Bakayoko seperti kesulitan menyesuaikan gaya main dan bobot tubuhnya yang tinggi besar.

Tapi pelatih Milan Gennaro Gattuso selalu memberi mantan pemain AS Monaco itu kesempatan. Saat melawan Genoa, Bakayoko banyak menuai pujian karena peranannya sebagai gelandang bertahan mulai terasa signifikan.

Musacchio yang punya posisi tidak jauh dengan Bakayoko juga bertekad akan membantu Baka bermain baik dengan saling menutupi celah masing-masing di tembok pertahanan. "Kami adalah tim. Milan terus menunjukkan grafik bagus," ujar bekas bek Villarreal itu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA