Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

AC Milan Kembali 'Berutang' pada Romagnoli

Senin 05 Nov 2018 14:51 WIB

Red: Endro Yuwanto

Alessio Romagnoli

Alessio Romagnoli

Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Romagnoli juga mengemas gol penentu kemenangan saat melawan Genoa Rabu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan kembali 'berutang' kepada Alessio Romagnoli. Pemain bertahan itu menjadi penyelamat Milan berkat golnya di fase akhir pertandingan yang membawa klubnya menang 1-0 atas Udinese pada lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Friuli, Dacia Arena, Udine, Senin (5/11) dini hari WIB.

Romagnoli, yang juga mengemas gol penentu kemenangan saat melawan Genoa pada Rabu lalu, kali ini mencetak gol pada menit ke-97 setelah melakukan serangan balik. Milan merebut bola di lini tengah dan bergerak ke depan dengan lima pemain melawan tiga pemain, namun sempat terlihat akan kesulitan menyelesaikan serangan.

Patrick Cutrone terpojokkan ke sisi lapangan, mengembalikan bola ke belakang kepada Suso yang menyodorkannya kepada Romagnoli. Kedua pemain ini kembali bekerja sama sebelum Romagnoli akhirnya melepaskan tembakan dengan kaki kirinya.

Romagnoli segera dikerumuni oleh para pemain dan staf Milan dan mendapat kartu kuning karena membuka kausnya saat merayakan gol. Namun sempat terlihat akan ada drama ketika hakim garis mengangkat benderanya. Bagaimanapun, gol itu disahkan setelah peninjauan ulang melalui VAR.

Kemenangan 1-0 yang didapat Milan ini membawa Rossonerri mengoleksi 21 poin dari 11 pertandingan sekaligus mengamankan peringkat keempat klasemen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA