Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Sunday, 18 Zulqaidah 1440 / 21 July 2019

Beberapa Media Italia Sarankan AC Milan Pertahankan Bakayoko

Selasa 06 Nov 2018 15:52 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Ekspresi Tiemoue Bakayoko (kiri), dan Gonzalo Higuain (kanan) pada laga derby antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Senin (22/10) dini hari.

Ekspresi Tiemoue Bakayoko (kiri), dan Gonzalo Higuain (kanan) pada laga derby antara Inter Milan dan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, Senin (22/10) dini hari.

Foto: Antinio Calanni/AP
Bakayoko bertahan baik dan bergerak dinamis membantu serangan Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Tiemoue Bakayoko perlahan mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih AC Milan Gennaro Gattuso. Gelandang asal Prancis itu selalu dipasang di tim inti dalam beberapa laga terakhir.

Milan juga mengharapkan peran lebih pemain pinjaman dari Chelsea itu karena regista andalan Lucas Biglia harus menepi beberapa pekan usai dibekap cedera. Awalnya, Milan sempat ingin memulangkan Bakayoko ke Chelsea lebih awal. Pemain yang pernah bersinar di AS Monaco itu tampil mengecewakan di awal musim.

Sekarang, dukungan terhadap Bakayoko tidak hanya dari pelatih, pemain, dan penggemar I Rossoneri. Media-media Italia juga kompak memberikan kredit positif buat pemain 24 tahun itu.

La Gazzetta Dello Sport mengatakan, Bakayoko sudah beradaptasi dengan baik dengan Serie A Liga Italia. "Ia memang melakukan kesalahan fatal saat Milan melawan Genoa. Tapi sekarang itu tidak lagi berdampak. Ia telah menjalankan peran membantu pertahanan dengan baik. Ia juga dinamis bergerak ke depan membantu serangan," tulis Gazzetta, dikutip dari Calciomercato.

Tuttosport juga memberikan pendapat senada dengan menyebut peningkatan Bakayoko sangat hebat. Bukti terbaru menurut Tuttosport ketika Bakayoko berkali-kali menjadi pemutus rantai serangan tuan rumah Udinese. Bakayoko dinilai telah berkontribusi besar membawa Milan untuk pertama kalinya mencatatkan clean sheet.

Tuttosport menyarankan Gattuso agar terus memainkan Bakayoko. Serie A merupakan liga yang sulit. Seorang pemain harus diberi banyak ruang beradaptasi. Tuttosport yakin Bakayoko akan terus meningkat terlebih Milan memasangnya di laga-laga besar seperti melawan Juventus akhir pekan depan.

Corriere dello Sport menilai Bakayoko dari aspek ketahanan fisik. Usia yang masih sangat muda ditopang tubuh yang besar dan tinggi membantu Bakayoko kuat bertahan. Pemain-pemain lawan sulit melakukan duel satu lawan satu dengan pemain timnas Prancis tersebut. "Bakayoko mulai memperlihatkan kualitasnya," tulis Corriere dello Sport.

Milan meminjam Bakayoko dari Chelsea dengan bayaran awal 4,5 juta euro. Perjanjiannya Milan akan membeli secara permanen andai Bakayoko tampil meyakinkan selama satu musim perdana. Harga Bakayoko ditaksir masih di atas 30 juta euro. Chelsea membeli Bakayoko seharga 36 juta euro dari AS Monaco pada Juni 2017 lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA