Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Gol Bunuh Diri Pastikan Kemenangan Napoli atas Genoa

Ahad 11 Nov 2018 05:32 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pemain Genoa Davide Biraschi (ketiga kiri) mencetak gol bunuh diri yang membuat Napoli memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Pemain Genoa Davide Biraschi (ketiga kiri) mencetak gol bunuh diri yang membuat Napoli memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Foto: Simone Arveda/ANSA via AP
Kemenangan ini membuat pasukan Carlo Ancelotti naik satu peringkat ke posisi dua.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Napoli mencuri tiga poin dari markas Genoa pada laga pekan ke-12 Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Ahad (11/11) dini hari WIB. Sempat tertinggal, i Partenopei bangkit pada babak kedua dengan membalikkan keadaan menjadi 2-1. Gol penentu kemenangan tercipta oleh bunuh diri pemain tim tuan rumah.

Alhasil, kemenangan ini membuat pasukan Carlo Ancelotti naik satu peringkat ke posisi dua klasemen dengan nilai 28 dari 12 laga, unggul tiga angka atas Inter Milan dan tertinggal tiga poin dari Juventus, yang baru menjalani 11 laga. Sedangkan bagi Genoa, ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun. Tim berjuluk il Grifone belum bergerak dari posisi 14.

Jalannya laga

Pertandingan berjalan normal dalam kurun waktu 10 menit pertama. Kedua tim masih mencari celah untuk menusuk ke dalam pertahanan lawan.

Percobaan pertama baru hadir pada menit ke-11 setelah gelandang Marek Hamsik melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, sayang arah bola masih melebar dari mistar gawang Ionut Radu.

Napoli bisa saja membuka keran gol lebih dahulu andai tendangan Lorenzo Insigne pada menit ke-12 tak membentur mistar gawang sebelah kiri. Keasyikan menyerang, Napoli kedodoran mengantisipasi serangan balik Genoa. Pada menit ke-20, publik Luigi Ferraris bergemuruh setelah penyerang Christian Kouame mengonversi umpan silang Romulo menjadi gol, skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Napoli terus menekan pertahanan Genoa setelah tertinggal. Pada menit ke-36, Arakdiusz Milik melepas tembakan dengan kaki kanan dari jarak dekat, namun Radu tampil gemilang dengan melakukan penyelamatan. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, Si Biru Langit meningkatkan agresivitas serangan mereka. Dries Mertens langsung mencoba peruntungannya pada menit ke-46, akan tetapi tembakannya masih melenceng dari gawang Genoa.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-58 akibat intensitas hujan yang tinggi dan membuat lapangan stadion tergenang air. Berselang dua menit laga kembali dimainkan.

Genoa yang merasa belum aman dengan unggul 1-0 berinisiatif mencari gol tambahan. Pada menit ke-61, Oscar Hiljemark melakukan spekulasi dari luar kotak penalti yang masih bisa diamankan dengan muda oleh David Ospina.

Berselang satu menit Napoli berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tembakan kaki kiri, Fabian Ruiz, usai menerima asisst Insigne. Skor imbang 1-1 semakin membuat motivasi penggawa the Pompey terpicu. Tim asuhan Carlo Ancelotti bahkan mulai mendominasi permainan pada pertengahan babak kedua.

Situasi itu membuat pertahanan Genoa beberapa kali dilanda kepanikan. Alhasil, gawang tim tuan rumah kebobolan pada menit ke-86. Gol tersebut terjadi akibat gol bunuh diri Davide Biraschi. Laga pun berakhir untuk kemenangan Napoli.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA