Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Monday, 25 Zulhijjah 1440 / 26 August 2019

Gattuso Sanjung Bakayoko Usai Laga Kontra Parma

Senin 03 Dec 2018 00:02 WIB

Red: Israr Itah

Tiemoue Bakayoko (bawah).

Tiemoue Bakayoko (bawah).

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bakayoko dinilainya tampil baik dan bekontribusi menghadirkan kemenangan Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso memuji permainan gelandang pinjaman Tiemoue Bakayoko saat timnya mengalahkan Parma 2-1 dalam laga pekan ke-14 Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Ahad (2/12). Bakayoko dinilainya tampil baik dan bekontribusi menghadirkan kemenangan Milan.

Menurut Gattuso, Bakayoko menampilkan permainan taktis berkelas tinggi, sembari dibarengi kehadiran kemampuan fisiknya.

Baca Juga

"Yang mengagetkan saya adalah tingginya visi taktis Bakayoko. Aspek fisik tentu sudah kita ketahui bersama, tapi saya senang bagaimana ia mendengarkan arahan dan menerapkannya di lapangan," kata Gattuso selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Milan.

Gattuso memuji Bakayoko yang mampu menerapkan arahannya bahkan tidak membuang banyak waktu ketika memegang kendali bola.

"Hari ini ia tidak melakukan lebih dari dua sentuhan tiap kali menguasai bola. Itu sinyal yang sangat penting. Mengagetkan, tapi harus bisa terus berlanjut," kata Gattuso.

Di sisi lain, Gattuso juga memuji keberanian para pemain Milan yang mulai menerapkan kombinasi serangan semenjak masuknya Fabio Borini pada menit ke-53.

"Kami seharusnya melakukan lebih banyak kombinasi yang akhirnya bisa diciptakan sejak Borini masuk," kata Gattuso.

Hanya dua menit setelah Borini masuk, Milan yang tengah tertinggal satu gol berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan voli Patrick Cutrone. Milan kemudian melengkapi kebangkitan dan mengalahkan Parma 2-1 lewat eksekusi penalti Franck Kessie.

Tambahan tiga poin membuat Milan untuk sementara naik ke peringkat keempat klasemen dengan koleksi 25 poin, menggusur Lazio (23) yang baru akan bermain pada Senin (3/12) dini hari WIB.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA