Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Kamis, 18 Safar 1441 / 17 Oktober 2019

Gattuso Berharap Milan Lewati Akhir Tahun dengan Cemerlang

Ahad 02 Des 2018 09:21 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Reaksi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pada laga Serie A lawan Chievo di San Siro, Ahad (18/3).

Reaksi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pada laga Serie A lawan Chievo di San Siro, Ahad (18/3).

Foto: EPA/Matteo Bazzi
Akan ada tujuh pertandingan yang harus dilakoni Milan sebelum pergantian tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso ingin membuat timnya terus bertahan dengan performa bagus walau sedang menghadapi badai cedera. Gattuso paham periode Desember ini, I Rossoneri punya agenda pertandingan yang cukup padat.

Milan kehilangan sejumlah pilar, seperti Mattia Caldara, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Lucas Biglia, dan Giacomo Bonaventura. "Desember adalah bulan yang padat buat Milan. Kami harus berusaha keras supaya tidak kehilangan poin," kata Gattuso dikutip dari Football Italia, Ahad (2/12).

Akan ada tujuh pertandingan yang harus dilakoni Suso Fernandez dan kawan-kawan sebelum pergantian tahun. Enam partai di Serie A dan satu sisanya untuk laga pemungkas di Liga Europa melawan klub Yunani Olimpiacos.

Hari ini, Milan akan berlaga untuk lanjutan Serie A Liga Italia melawan AC Parma di San Siro di giornata ke 14. Pekan lalu, Milan kehilangan dua angka karena gagal mengalahkan SS Lazio di Olimpico. Tapi empat hari kemudian, Milan membaik dan merebut kemenangan 5-2 dari Dudelange di ajang Liga Europa.

Gattuso masih mengkhawtirkan lini belakangnya yang hanya memiliki Cristian Zapata sebagai bek senior. Zapata akan didampingi oleh Stefan Simic yang masih minim pengalaman. Untungnya, di sektor bek sayap Davide Calabria sudah bugar. Begitu pun di sisi kiri, Gattuso punya pilihan antara Diego Laxalt atau Ricardo Rodriguez.

Tiemoue Bakayoko masih akan menjadi sentral permainan di lini tengah. Kemungkinan, pemain yang dipinjam dari Chelsea itu akan berdampingan dengan Jose Mauri.

Mauri mendapatkan perhatian khusus dari Gattuso. Ini karena penampilan cemerlang Mauri tengah pekan kemarin walau hanya menjadi pemain pengganti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA