Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Inter Yakin Bisa Kalahkan Juventus di Derbi d'Italia

Selasa 04 Des 2018 05:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Antara Inter dan Juventus punya rivalitas yang disebabkan banyak hal.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Inter Milan menuai hasil kurang memuaskan pada giornata 14 Serie A Liga Italia. I Nerazzurri ditahan seri tuan rumah AS Roma 2-2 di Stadion Olimpico, Roma, Senin (3/12) dini hari WIB tadi.

Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti menyayangkan hasil seri melawan bekas timnya itu. "Inter seharusnya menang melawan Roma. Karena kami selalu menginginkan itu. Tapi kami tidak bisa selalu menang," kata Spalletti dikutip dari Forza Italian Football.

Hasil imbang melawan Roma menjadi modal kurang bagus buat Inter karena pada giornata selanjutnya akhir pekan ini, Inter akan menantang juara bertahan, Juventus. Inter akan bertandang ke Allianz Stadium, Turin pada Sabtu (12/8) dini hari WIB nanti. Laga ini merupakan pertandingan klasik Italia yang dijuluki Derbi d'Italia.

Antara Inter dan Juventus punya rivalitas yang disebabkan banyak hal. Mulai dari rivalitas di lapangan hijau, pertikaian di pengadilan, rivalitas bisnis sampai saling benci antara suporter kedua tim.

Spalletti sudah memikirkan persiapan untuk membuat Inter bisa membawa angka dari Turin. "Inter harus menjadi tim yang dewasa. Kami harus mencetak banyak gol ke gawang Juventus," ujar Spalletti.

Inter sekarang berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan mengemas 29 angka. Dari 14 giornata, Il Biscione sudah memenangkan sembilan pertandingan, dua kali seri, dan tiga kali kalah. Sementara Juventus masih berstatus tidak terkalahkan di Serie A dengan catatan 13 kali menang dan sekali seri. Bianconeri di puncak klasemen dengan keunggulan 11 angka dari Inter.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA