Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Vieri: Tak ada Favorit Derbi d'Italia, Inter Bisa Bekuk Juve

Rabu 05 Des 2018 14:39 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Christian Vieri.

Penyerang Christian Vieri.

Foto: AP
Ia meminta semua pihak memahami jika Nerazzuri masih kesulitan memenangkan gelar.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan penyerang timnas Italia, Christian Vieri, mengeluarkan komentar tentang laga Juventus kontra Inter Milan. Duel giornata ke-34 Serie A Italia itu berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/12) dini hari WIB.

Vieri menilai, Inter bakal jadi pemenang dalam laga bertajuk derbi d'Italia ini. Ia tidak melihat dominasi berlebihan dari tuan rumah.

"Tidak ada favorit. Inter dapat mengalahkan Juventus," kata sosok 45 tahun itu dikutip dari Football Italia, Rabu (5/12).

Vieri mengakui Juventus sedang bagus-bagusnya. Kubu Bianconeri kini memimpin klasemen sementara kompetisi terelite Negeri Spaghetti.

Tapi, menurut Vieri, ini bukan skuat terkuat yang pernah dimiliki Si Nyonya Tua. "Saya pikir tim (Juventus), yang diisi Tardelli, Platini, Gentile, dan Boniek yang terbaik," ujar dia.

Vieri memuji jalur positif yang juga sedang dilalui Inter. Ia meminta semua pihak memahami jika Nerazzuri masih kesulitan memenangkan gelar.

Sebab, pelatih Luciano Spalletti belum lama memoles skuat biru hitam. "Ini tahun kedua Spalletti, tapi klub melakukan pekerjaan yang hebat," puji Vieri.

Sosok kelahiran Bologna itu pernah berkostum dua klub tersebut. Tapi di Juventus, ia hanya tampil semusim (1996-1997) dengan bermain di 37 pertandingan dan mencetak 14 gol.

Vieri lebih lama menjadi bagian dari Inter Milan. Penyerang yang akrab disapa Bobo itu enam musim membela Nerazzurri (1999-2005).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA