Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Demi Kans Zona Liga Champions, Roma Wajib Bekuk Genoa

Sabtu 15 Dec 2018 17:45 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Kostas Manolas

Kostas Manolas

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MEO
Kostas Manolas menegaskan raihan tiga poin menjadi harga mati bagi timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma mengusung misi kembali ke jalur positif. Armada I Lupi bakal menjamu Genoa pada giornata ke-16 Serie A Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Senin (17/12) dini hari WIB. Skuat polesan Eusebio Di Fransesco memiliki modal kurang apik jelang partai tersebut.

Anak-anak ibu kota itu belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. Teranyar, Roma tumbang di tangan Viktoria Plzen. Itu terjadi di ajang Liga Champions Eropa.

Kini, fokus La Maggica menuju arena domestik. Bek tuan rumah Kostas Manolas menegaskan raihan tiga poin menjadi harga mati bagi timnya.

"Kami sangat jauh dari tempat teratas di Serie A. Kami hanya perlu mengalahkan Genoa dan menemukan mentalitas yang tepat," kata penggawa tim nasional Yunani itu, dikutip dari Football Italia, tengah pekan lalu.

Hingga giornata ke-15, AS Roma berada di tangga kesembilan klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 21 poin, Roma tertinggal 22 poin dari Juventus di singgasana.

Bek sayap I Giallorossi, Alessandro Florenzi enggan berbicara tentang perebutan scudetto Serie A. Ia menilai secara realistis Roma harus berjuang memperebutkan zona Liga Champions.

Dengan mengalahkan Genoa akan jadi jalan pembuka. Kubu I Lupi tertinggal lima poin dari AC Milan di posisi keempat. "Kami harus mendapatkan tempat keempat di Serie A. Itu target kami," ujar Florenzi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA