Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Barcelona Tumbang di Kandang Sevilla pada Copa Del Rey

Kamis 24 Jan 2019 05:58 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Sevilla Ever Banega (kanan), berduel dengan pemain Barcelona Arthur Melo pada leg pertama perempat final Copa del Rey di Stadion Ramon Sanche Pizjuan, Sevilla, Kamis (24/1) dini hari WIB.

Pemain Sevilla Ever Banega (kanan), berduel dengan pemain Barcelona Arthur Melo pada leg pertama perempat final Copa del Rey di Stadion Ramon Sanche Pizjuan, Sevilla, Kamis (24/1) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Miguel Morenatti
Laga ini sekaligus menjadi debut pahit Kevin Prince-Boateng bersama Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA -- Barcelona menelan pil pahit saat berlaga pada leg pertama perempat final Copa del Rey. Di tengah gangguan Levante menggugat keabsahan Barcelona berlaga di delapan besar, tim asuhan Ernesto takluk 0-2 dari Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (24/1) pagi WIB.

Pablo Sarabia dan Wissam Ben Yedder menjadi pencetak dua gol kemenangan Sevilla. Laga ini sekaligus menjadi debut pahit Kevin Prince-Boateng bersama Barcelona. Boateng yang menjadi starter akhirnya digantikan Luis Suarez pada menit ke-63.

 

Jalannya laga

Seperti biasa, Valverde menurunkan sejumlah pemain cadangan dengan beberapa pemain utama Barcelona untuk laga Copa del Rey. Menghadapi Sevilla yang tampil full team, Valverde mengandalkan Boateng sebagai penyerang tengah, diapit Carles Alena dan Malcom. Tapi trisula yang dibantu Ivan Rakitic dan Arturo Vidal ini kalah gereget dari tuan rumah yang lebih mengancam berkat dukungan penonton.

Setengah jam berlalu, tim Andalusia punya peluang mendapatkan penalti setelah Vidal menahan bola umpan silang Ever Banega dengan tangan. Namun setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR), wasit Carlos Del Cerro menganggap bola mengenai bagian atas tangan Vidal.

Babak pertama berlalu tanpa gol, meski Ben Yedder mendapatkan sejumlah peluang untuk Sevilla hingga peluit turun minum. Sementara Barcelona tak bisa memaksimalkan kesempatan setelah Malcom melewati kiper Juan Soriano. Tendangan pemain Brasil ini melebar.

Usai istirahat, skuat asuhan Pablo Machin akhirnya membuka skor. Quincy Promes menerobos di sisi kiri sebelum melepas umpan silang ke Sarabia, yang menyambutnya dengan tembakan setengah voli dari jarak enam meter.

Lima menit setelah gol Sevilla, Valverde menarik Boateng. Ia memasukkan Luis Suarez untuk mempertajam lini depan. Sayangnya, kehadiran Suarez tak banyak membantu.

Justru pemain depan Prancis Ben Yedder yang kemudian menggandakan keunggulan Sevilla dengan seperempat jam tersisa. Ben Yedder menyambut bola di tiang jauh dengan sliding untuk menaklukkan Jesper Cillessen.

Dia merayakan golnya dengan mengangkat bajunya untuk menyampaikan tulisan "Untuk saudaraku Sala", merujuk pada striker Argentina Emiliano Sala, yang saat ini hilang setelah pesawat yang dia tumpangi menghilang di atas Selat Inggris.

Leg kedua berlangsung tengah pekan depan di kandang Barcelona, Camp Nou. Sang juara bertahan Copa del Rey wajib menang dengan selisih tiga gol dengan skor berapa pun untuk lolos ke semifinal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA