Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Barcelona Amankan Tanda Tangan Frenkie De Jong

Kamis 24 Jan 2019 06:35 WIB

Red: Israr Itah

Frenkie De Jong

Frenkie De Jong

Foto: EPA-EFE/NIELS BOERSEMA
Blaugrana dapat menggunakan tenaga sang gelandang mulai musim panas nanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona telah mengumumkan penandatanganan pemain tengah Ajax Frenkie de Jong pada Kamis (24/1) dini hari WIB. Dikutip dari BBC, Barcelona menebus De Jong dengan uang 75 juta euro. Blaugrana dapat menggunakan tenaga sang gelandang mulai musim panas nanti.

Namun Barcelona akan mengeluarkan uang sebesar 11 juta euro lagi untuk pemain berusia 21 tahun itu berdasarkan sejumlah variabel dalam kontrak. De Jong menandatangani kontrak lima tahun.

Seperti layaknya jebolan Ajax, pemain internasional Belanda ini bisa bermain di beberapa posisi. Ia juga dapat beroperasi di pertahanan.

Dalam laman resminya, Barcelona menyebut De Jong sebagai pemain yang punya banyak keunggulan, di antaranya membaca permainan dan kemampuan melepas umpan matang.

Dia dikaitkan dengan banyak klub top Eropa termasuk Manchester City, Juventus dan Paris Saint-Germain. Namun Barcelona yang kemudian mendapatkan tanda tangannya.

De Jong bergabung dengan Ajax dari Willem II pada 2015 dan telah bermain 65 kali untuk klub Amsterdam. Ia sudah mengoleksi lima caps untuk Oranje.

Dia akan menghabiskan musim ini membela Ajax yang saat ini tertinggal dua poin di bawah PSV Eindhoven di puncak Eredivisie Belanda. De Jong akan menjadi pemain Belanda ke-20 yang bermain untuk Barcelona.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA