Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Vieri Yakin Inter Saingi Juventus Beberapa Tahun ke Depan

Kamis 07 Feb 2019 17:18 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Christian Vieri.

Penyerang Christian Vieri.

Foto: AP
Ia menyarankan Inter tidak memecat pelatih Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan striker Inter Milan dan Juventus Christian Vieri menilai I Nerazzurri terus menanjak naik dalam beberapa tahun terakhir. Ia mengakui Inter belum menyamai level Juventus.

Tapi Vieri yakin dalam beberapa musim ke depan, Il Biscione akan kembali menjadi penantang kuat untuk memenangkan scudetto Serie A Italia. "Inter masih butuh waktu untuk mencapai level Juventus. Mungkin dalam satu atau dua musim ke depan," kata Vieri dikutip dari Football Italia, Kamis (7/2).

Mantan penyerang yang akrab disapa Bobo Vieri itu menyarankan Inter tidak memecat pelatih Luciano Spalletti. Ia menilai bekas alenatore AS Roma itu telah membuat Inter jauh berkembang dalam dua musim terakhir.

Materi pemain Inter sejatinya sudah mumpuni. Sekarang waktunya terus mengasah mentalitas Mauro Icardi dan kawan-kawan agar tidak grogi saat berada di bawah tekanan.

Inter tampil bagus sejak awal musim. Klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza itu mampu menempel perolehan poin dua klub teratas Juventus dan SSC Napoli. Tapi perlahan penampilan Inter menurun. Sekarang jarak angka Inter dengan Juventus terbentang 20 poin.

Fakta itu menyiratkan kans Inter untuk merebut scudetto musim ini sudah habis. Di saat Inter sedang inkonsisten, Juventus malah terus menambah poin. Juve masih mempertahankan status tidak terkalahkan musim ini.

Vieri juga pernah membela AC Milan. Mantan penyerang timnas Italia itu berharap Milan juga terus berkembang dan kembali mewakili Italia di Liga Champions. Vieri turut senang I Rossoneri kini memiliki penyerang yang tengah naik daun Krzysztof Piatek. "Milan dan Inter harus terus meningkatkan kualitas supaya Serie A kembali semarak," ujar dia berharap.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA