Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Saturday, 17 Zulqaidah 1440 / 20 July 2019

Spalletti Peringatkan Inter Jelang Bentrok Vs Sampdoria

Ahad 17 Feb 2019 04:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Inter baru bangkit dari keterpurukan setelah di 2 partai terakhir raih kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Menjelang partai sengit melawan Sampdoria, pelatih Inter Milan Luciano Spalletti memperingatkan timnya untuk waspada hingga peluit akhir berbunyi. Pasalnya, il Sampd merupakan tim tangguh yang berambisi merebut spot kompetisi Eropa.

Kedua tim bakal saling tikam pada lanjutan Serie A Italia giornata 24 yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/2) dini hari WIB.

"Sampdoria adalah pelanggan yang sangat tangguh yang menantang untuk Eropa, memiliki identitas yang tepat, dan semua orang di tim tahu apa yang harus mereka lakukan," kata Spalletti sebagaimana dikutip Football Italia, Sabtu (16/2).

Sejatinya, Inter baru saja bangkit dari keterpurukan setelah di dua partai terakhir meraih kemenangan. Adapun dua kemenangan tersebut hadir melalui striker Lautaro Martinez. Penyerang asal Argentina telah mencetak dua gol dalam dua partai melawan Parma dan Rapid Wina.

Sementara, Sampdoria seperti mulai kehabisan bahan bakar, sempat melalui tujuh laga tanpa kekalahan, La Doria kemudian hanya menang sekali dalam enam laga terakhir dan terpaksa tersungkur di kursi kesembilan.

Meski demikian, Spalletti enggan memandang sebelah mata kesebelasan asal Genoa. Ia tetap menilai lawannya sebagai tim yang patut diperhitungkan.

"Giampaolo adalah salah satu ahli taktik terbaik di Serie A dan kekalahan pekan lalu dari Frosinone adalah sedikit kebetulan. Tapi, saya ingin melihat Inter menampilkan performa bagus seperti lawan Parma," sambung Spalletti.

Adapun saga seputar Mauro Icardi yang baru-baru ini dilengserkan dari posisi kapten tim, jadi topik utama pembicaraan hangat di kubu i Nerazzurri. Bahkan nama sang pemain pun tidak dimasukkan dalam dua laga sebelumnya.

Akan tetapi, tanpa Icardi Inter masih tetap solid di lini depan. Il Biscone pun sukses mengantongi kemenangan melalui pahlawan baru Lautaro Martinez. Alhasil, laga versus Sampdoria akan kembali menjadi panggung bagi Martinez.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA