Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Napoli Tertahan di Kandang Sassuolo

Senin 11 Mar 2019 03:41 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pemain Napoli usai pertandingan antara  US Sassuolo dan SSC Napoli di Mapei Stadium, Reggio Emilia

Pemain Napoli usai pertandingan antara US Sassuolo dan SSC Napoli di Mapei Stadium, Reggio Emilia

Foto: ELISABETTA BARACCHI/EPA
Napoli tertahan dengan skor 1-1 dan gagal mempertahankan selisih poin di Serie A

REPUBLIKA.CO.ID, SASSUOLO -- Napoli harus puas membawa pulang satu poin dari lawatan ke markas Sassuolo, Stadion Mapei, pada giornata ke-27 Liga Italia, Senin (11/3) dini hari WIB. Bahkan, i Partenopei sempat tertinggal lebih dahulu, sebelum akhirnya mampu menutup laga dengan skor imbang, 1-1.

Dengan hasil ini, Napoli gagal mempertahankan selisih 16 poin dengan Juventus. Alasannya, di laga pekan ke-27 lainnya, Juventus berhasil memetik kemenangan 4-1 atas Udinese, Jumat (8/3) waktu setempat. Alhasil, Si Nyonya Tua pun kian kokoh di puncak klasemen sementara, dengan mengantongi keunggulan 18 poin dari i Partenopei.

Tidak hanya itu, dengan hasil imbang ini, untuk kedua kalinya di kancah Serie A musim ini, Napoli gagal meraih poin penuh di dua laga secara beruntun. Sebelumnya, tim besutan Carlo Ancelotti itu harus puas menelan kekalahan 1-2 dari Juventus pada giornata ke-26, awal bulan ini. 

Di laga kontra Sassuolo, Napoli memang tidak diperkuat sejumlah penggawa inti, seperti kiper Alex Meret, yang melakoni sanksi larangan bertanding usai menerima kartu merah di laga kontra Juventus. Selain itu, bek veteran asal Spanyol, Raul Albiol, juga harus menepi lantaran mengalami cedera.

Kendati menguasai jalannya laga, dengan penguasaan bola mencapai 57 persen, Napoli cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Neroverdi. Bahkan, dari tujuh kali tendangan dari dalam kotak penalti yang dilepaskan para penggawa Napoli, hanya satu yang menemui sasaran. Sementara tim tuan rumah bermodalkan serangan balik cepat dalam meladeni permainan tim tamu.

Strategi ini terbukti jitu. Pada menit ke-52, Sassuolo berhasil merobek gawang Napoli lewat torehan Domenico Berardi. Penyerang asal Italia itu berhasil menyelesaikan skema serangan balik cepat. Berardi menerima umpan matang dari gelandang serang, Boga.

Beruntung buat Napoli, mereka masih memiliki pemain sekelas Lorenzo Insigne. Gelandang serang asal Italia itu akhirnya bisa mencetak gol balasan pada menit ke-86. Berawal dari kesalahan gelandang Sassuolo, Francesco Magnanelli, dalam mengendalikan bola di dalam kotak penalti.

Insigne langsung mencuri bola dari Magnanelli dan melepaskan tembakan keras mengarah ke pojok atas gawang Sassuolo, tanpa bisa dihalau kiper Pegolo. Napoli akhirnya terhindar dari kekalahan kelima mereka di kancah Serie A musim ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA