Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Galliani Kaget dengan Performa Impresif AC Milan

Selasa 05 Mar 2019 10:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Adriano Galliani

Adriano Galliani

Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
AC Milan saat ini berada di posisi tiga klasemen Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Mantan CEO AC Milan Adriano Galliani merasa senang dengan penampilan impresif i Rossoneri musim 2018/2019. Meski awalnya kaget dengan performa Milan di bawah arahan Gennaro Gattuso, dirinya tidak sungkan untuk memuji kinerja Gattuso di San Siro.

Sempat terombang-ambing pada awal musim 2018/2019, Milan perlahan tapi pasti menjelam jadi kesebelasan paling ditakuti para lawan. Terlebih, ketika mereka sukses mengikat bomber asal Polandia Krzysztof Piatek, dan gelandang Brasil Lucas Paqueta dari Brasil.

"Gattuso? Bagi saya dia benar-benar kejutan hebat. Karakternya membuat saya berpikir bahwa dia sulit menjadi Pelatih, tetapi dia luar biasa," jelas Galliani kepada Radio Anch'io Sport, Selasa (5/3).

Pria berkepala plontos juga memberikan apresiasi terhadap pergerakan dan juga rencana jangka panjang pemilik baru, hal yang sama ia ucapkan juga kepada usaha kerasa Leonardo Araujo serta Paolo Maldini. Penampilan i Diavollo Rosso bisa dikatakan mengkilap.

Sejak memasuki awal 2019 klub yang berbasi di kota mode tak pernah tersentuh kekalahan di ajang Serie A Italia. Teranyar Milan sukses membekap lawannya Sassuolo dengan skor 1-0.

Kemenangan itu sekaligus membawa Alessio Romagnoli dan kolega bertengger di posisi tiga dengan perolehan nilai 48. Milan unggul satu angka dari Inter Milan yang turun ke kursi keempat.

"Kesebelasan asal Milan sudah kembali berada di depan tim Romawi (Roma, Lazio). Saya berharap Milan dan Inter keduanya lolos ke Liga Champions," sambung dia.

Selanjutnya Milan bakal melakoni laga tandang versus Chievo di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, dalam laga ke-27 Serie A Italia, Sabtu (9/3) memdatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA