Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Gattuso Terancam tidak Bisa Dampingi Tim di Derbi Milan

Ahad 10 Mar 2019 11:03 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gattuso terancam tak bisa dampingi karena diusir wasit saat pertandingan Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso terancam tidak dapat mendampingi tim dari pinggir lapangan saat timnya melakoni derbi Della Madonnina melawan Inter Milan akhir pekan depan. Gattuso diusir oleh wasit saat I Rossoneri bertandang ke Stadion Marc Antonio Bentegodi markas Chievo Verona, Ahad (10/3) dini hari WIB tadi. 

Baca Juga

Wasit Luca J Pairetto mengusir Gattuso karena terlibat pertengkaran dengan pemain tuan rumah Chievo Riccardo Meggiorini pada babak pertama. Asisten Gattuso Gigi Riccio berharap bosnya itu tidak mendapatkan sanksi larangan mendampingi tim dari pinggir lapangan saat melawan Inter. 

"Kami tentu berharap Gattuso ada di derbi tentu saja," kata Riccio, dikutip dari Football Italia

Derbi Milan akan berlangsung pada Senin (18/3) dini hari WIB di Stadion San Siro. Kali ini Milan akan bertindak selaku tuan rumah. 

Riccio berharap Gattuso tidak melewatkan derbi karena pertaruhan di laga itu nanti tidak hanya soal gengsi. Dua tim Kota Milan itu sama-sama bersaing di papan atas klasemen. Milan sejak dua pekan terakhir telah menyingkirkan Inter dari peringkat tiga.

Kini kedua tim berjarak empat angka. Milan telah mengoleksi 51 poin. Inter 47 poin. Inter bisa memperpendek jarak andai nanti malam mereka bisa mengatasi perlawanan SPAL di Giuseppe Meazza.

Riccio menyebut memang tidak semua wasit yang diusir harus absen di bench pada laga berikutnya. Sanksi baru akan dijatuhkan begitu sudah ada keputusan dari komisi wasit. Riccio optimis Gattuso akan hadir di pinggir lapangan untuk mengarahkan Alessio Romagnoli dan kawan-kawan mendapatkan kemenangan. 

Riccio menyebut Milan dalam kondisi siap melawan Inter Milan pekan depan. Pemain Il Diavolo Rosso yang terkapar cedera sebelumnya satu persatu sudah kembali pulih. Dua yang membuat Gattuso merasa lega adalah Lucas Biglia dan Andrea Conti. Kedua pemain sudah absen cukup lama sejak awal musim. keduanya bahkan bermain untuk starter saat Milan menekuk Chievo. Biglia tampil sebagai pencetak salah satu gol kemenangan Milan. 

Krzysztof Piatek yang memimpin barisan depan Milan juga terus membuktikan kesuburannya. Piatek juga menambah pundi-pundi golnya menjadi 19 gol. Kini Piatek sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Fabio Quagliarella memimpin daftar teratas sementara top skorer Liga Italia. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA