Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Lupakan Frankfurt, Politano Minta Inter Fokus ke AC Milan

Sabtu 16 Mar 2019 03:03 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Matteo Politano.

Matteo Politano.

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Kedua tim juga tengah bersaing ketat memperebutkan peringkat tiga Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Inter Milan Matteo Politano meminta semua rekan-rekannya segera melupakan kepahitan pasca-tersingkir dari babak 16 besar Liga Europa. Jumat (15/3) dini hari WIB. I Nerazzurri kalah 0-1 di Giuseppe Meazza dari wakil Jerman Eintracht Frankfurt.

Inter kalah agregat 0-1 setelah di leg pertama di markas Frankfurt, kedua tim bermain imbang tanpa gol pekan lalu. Politano mengatakan, tidak ada waktu bagi tim biru hitam meratapi kekalahan di Liga Europa karena akhir pekan nanti sudah ditunggu rival sekota, AC Milan. Derby Della Madonnina jilid dua musim ini akan berlangsung pada Senin (18/3) dini hari WIB.

"Kekalahan di Liga Europa ini sangat mengecewakan kami semua. Tapi harus ingat agar kami kembali fokus ke liga karena akan melakoni derbi," kata Politano dikutip dari Sempre Inter.

Mantan gelandang Sassuolo itu mengatakan, laga melawan Milan sangat penting karena bukan hanya mengenai gengsi dengan saudara satu kota. Tapi kedua tim juga tengah bersaing ketat memperebutkan peringkat tiga Serie A Italia.

Milan menyalip Inter dari peringkat tiga klasemen begitu Il Biscione kalah 1-2 di markaz Cagliari pada awal bulan ini. Sementara, Milan selalu menang di lima laga terakhir di Serie A.

Hal itu menjadikan I Rossoneri lebih favorit ketimbang Inter di laga nanti. Apalagi Milan nanti akan bertindak selaku tuan rumah.

Milan juga diuntungkan dalam hal kebugaran pemain. Pemain asuhan Gennaro Gattuso punya waktu istirahat lebih banyak karena tidak berpartisipasi lagi di Eropa musim ini. Sementara Inter kelelahan dan dibayangi kekalahan di Liga Europa.

Politano optimistis hasil derbi akan berpihak kepada Inter. Gelandang timnas Italia itu merasa waktu dua hari sudah cukup bagi pasukan Luciano Spalletti untuk pemulihan. "Kami harus segera kembali bekerja keras. Fisik kami harus kembali bugar," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA